Tutup Musim Liga Italia, Napoli Kalah 2-3 dari Bologna

Jakarta, PANRITA.News – Napoli menutup musim dengan hasil negatif, usai dikalahkan Bologna 2-3 di Renato Dall’Ara, Minggu (26/5/2019) dinihari WITA. Meski begitu, laga pekan ke-38 ini tak mengubah apapun untuk Napoli di papan klasemen.

Napoli sudah tertinggal dua gol di babak pertama. Bologna bikin dua gol di penghujung babak. Sundulan Federico Santander di menit ke-43 diikuti gol dari Blerim Dzemaili dua menit kemudian.

Napoli mencoba bereaksi di babak kedua. Sepakan keras Faouzi Ghoulam dari sudut sempit di menit ke-57 memberikan momentum untuk tim tamu.

Tuan rumah sempat mengklaim penalti tak lama berselang setelah Rodrigo Palacio terjatuh di bawah tekanan Raul Albiol. Tapi wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Napoli menyamakan kedudukan di menit ke-77 setelah menyontek umpan dari Amin Younes. Piotr Zielinski hampir membalikkan keadaan untuk Napoli lewat tembakan jarak jauh, namun tendangannya menghantam tiang.

Waktu normal hanya tersisa dua menit ketika Bologna mengubah skor. Sepakan Matias Svansberg dibelokkan Santander dengan kepala dan menaklukkan Orestis Karnezis.

Pertandingan berakhir untuk kemenangan tuan rumah. Kekalahan ini tak berpengaruh untuk Napoli yang sudah dijamin finis runner-up.

Partenopei mengoleksi 79 poin dari 38 pekan. Sedangkan Bologna naik ke posisi 10 sementara dengan 44 poin.

Susunan pemain:

Bologna: Skorupski; Mbaye, Danilo, Lyanco, Dijks; Dzemaili (Destro 83), Pulgar, Soriano (Svanberg 83); Orsolini, Santander, Palacio (Krejci 86)

Napoli: Karnezis; Malcuit, Albiol, Luperto, Ghoulam; Verdi (Callejon 63), Zielinski, Fabian Ruiz, Younes (Gaetano 83); Insigne (Mertens 63), Milik

Leave a Reply