Semangat Pemuda Enrekang Ini dalam Membangun Desanya

Huzaifah S.Kom.

Makassar, PANRITA.News – Pembangunan suatu daerah, apalagi di desa, peran serta pemuda tak bisa diabaikan, sebab pemuda adalah kunci kesuksesan masa depan suatu daerah.

Hal ini diungkapkan oleh Tokoh pemuda kepada PANRITA.News, dalam membangun Desa Sumillan Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang, Selasa (21/5/2019).

Desa ini merupakan salah satu desa yang terletak di wilayah duri, Kabupaten Enrekang yang letaknya tidak jauh dari Kabupaten Toraja, Desa Sumillan adalah desa yang membutuhkan peran serta semangat pemuda dalam hal pembangunan desa.

Bernama, Huzaifah S.Kom, pemuda Desa Sumillan ini mengungkapkan bahwa pemuda dalam membangun suatu daerah tidak bisa terlepas dari perannya, pemuda harus punya sikap dan karakter sebab pemuda merupakan kunci masa depan suatu daerah.

“Karenanya jika pemuda bangga dengan masa bodohnya dan berleha-leha di zona nyamannya serta ikut arus perkembangan global maka jangan baper kalau orang tua  yang akan mengambil alih peran itu lagi, sangat ironis!” ungkap Huzaifah.

Dalam hal pembangunan, kata Huzaifah khusunya di Desa Sumillan peranan dan semangat gotong royong pemuda harus ditingkatkan sebab untuk melihat kemajuan desa harus ditinjau dari semangat pemudanya karena apa yang dilakukan pemuda hari ini adalah gambaran masa depan Desa Sumillan.

“Dengan segala hormat menghimbau kepada seluruh generasi muda untuk senantiasa bersama-sama “Garang di lapangan, cerdas di forum, damai di mimbar”. Sebab maju dan mundurnya Desa Sumillan tidak terlepas dari peran dan tanggung jawab pemuda,” katanya.

Dirinya berharap agar Desanya mampu menjadi desa yang unggul dan menjadi contoh di Kabupaten Enrekang melalui semangat pemuda.

“Saya berharap semoga kedepannya Desa Sumillan mampu menjadi desa percontohan dari sekian desa yang ada khususnya di Kabupaten Enrekang, Don’t panic, ini persoalan amanah untuk desa sumillan,” tutup Huzaifah.

Tinggalkan Komentar