Didukung Aktivis Pemuda dan Mahasiswa Maju di Pilkada Bulukumba, JMS: Bismillah

Sejumlah aktivis mahasiswa dan pemuda dari berbagai elemen, bersilaturahim bersama Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI), Jamaluddin M Syamsir (JMS) di Country Coffee Resto (CCR) Makassar, Jumat malam (17/5/2019).

Makassar, PANRITA.News – Sejumlah aktivis mahasiswa dan pemuda dari berbagai elemen, bersilaturahim bersama Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI), Jamaluddin M Syamsir (JMS) di Country Coffee Resto (CCR) Makassar, Jumat malam (17/5/2019).

Saat ‘ngopi bareng’ berlangsung, JMS mendapat dukungan dari berbagai aktivis yang hadir untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba tahun 2019 mendatang.

Sejumlah Aktivis Pemuda dan Mahasiswa bersilaturahim bersama Jamaluddin M. Syamsir.

Sejumlah aktivis mahasiswa dan pemuda yang ikut hadir mengungkapkan dukungannya terhadap JMS yang dinilai dengan berbagai pengalamannya saatnya mampu mengabdikan dirinya di kampung halamannya, Bulukumba.

“Sebagai tokoh muda yang berkarier di kancah nasional, kami menilai sudah saatnya Kak JMS untuk kembali ke kampung halaman mengabdi ke masyarakat Bulukumba,” kata Pahmuddin, Eks Ketua Umum Badko HMI Sulselbar.

Dirinya optimistis jika JMS merupakan sosok ideal untuk memimpin Bulukumba yang berjuluk Butta Panrita Lopi ke depan. Sebab menurutnya, JMS mampu menyatukan kepentingan kelompok muda.

“Keyakinan itu memiliki dasar empirik. Selama ini beliau (JMS, Red) banyak berkontribusi terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak muda,” lanjut Pahmuddin.

Senada dengan itu, Eks Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKMB) UIN Alauddin Makassar, Muhammad Fadhil juga mengungkapkan dukungannya.

“Beliau (JMS), sudah saya kenal baik dengannya sejak menjadi Mahasiswa dulu, saya pikir kemampuan dalam memimpin yang terpenting adalah kita harus tahu cara memperjuangkan sesuatu, dan menurutku kak JMS memiliki itu,” ujar Fadhil yang juga politisi Golkar.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (Dema FTK) UIN Alauddin Makassar, Safar kamra mengatakan bahwa JMS dengan berbagai pengalamannya hinhga dia menjadi idola bagi aktivis mahasiswa di Makassar.

“Sebagai Mahasiswa, saya sering mendengar cerita tentang sepak terjang kak Jamal dari sejak dirinya menjadi Mahasiswa hingga mampu menjadi Ketua KNPI Sulsel dan menjadi salah satu tokoh yang diidolakan para aktivis mahasiswa,” jelas Safar, Mahasiswa asal Bontotiro Bulukumba itu.

Masih di tempat yang sama, Jamaluddin M Syamsir (JMS) mengapresiasi langkah pemuda yang mendorong dirinya untuk maju di pesta demokrasi lokal Bulukumba. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan anak-anak muda tersebut.

“Tentu kita apresiasi dorongan adik-adik. Sebab itu di bulan penuh berkah ini, saya “Bismillah” akan maju berkompetisi di Pilkada Bulukumba mendatang,” kata JMS, disambut aplaus penuh semangat oleh aktivis.

Sekadar diketahui, JMS akhir-akhir ini massif mendapat panggilan dari tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk kembali ke kampung. Bahkan dirinya disebut-sebut sebagai kandidat kuat di Pilkada Bulukumba 2019.

Leave a Reply