Menang di Sulsel, Sandiaga Uno Sebut Indonesia Timur Ingin Perubahan

Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO

Makassar, PANRITA.News – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno secara khusus mendatangi Sekber Crisis Center Prabowo- Sandi di Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/5/2019).

Sandi berterima kasih kepada para pendukungnya, karena capres-cawapres nomor urut 02 menang di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar.

Rekapitulasi suara di Kota Makassar, Sulsel telah dirampungkan dan Prabowo meraih suara terbanyak dibandingkan dengan suara Jokowi. Cawapres Sandiaga Uno pun menyampaikan ucapan terima kasih.

“Saya ingin menyampaikan salam dan terima kasih atas nama saya dan Pak Prabowo kepada seluruh relawan, elemen, purnawirawan, emak-emak, ibu-ibu, bahwa kita mendapatkan hasil yang bagus di Kota Makassar dan Provinsi Sulsel ini berkat perjuangan semua dan tanpa pamrih,” kata Sandiaga Uno.

Sandi mengatakan, kemenangannya di Sulawesi Selatan merupakan pesan bahwa penggerak ekonomi terbesar di Indonesia Timur menginginkan perubahan atas pemerintahan yang sekarang.

Secara khusus, ia juga tetap mengimbau kepada para pendukungnya untuk mengawal proses rekapitulasi Pemilu agar tercipta Pemilu yang jujur dan adil.

Apalagi, kata Sandi, Bawaslu sudah memutuskan bahwa KPU terbukti melakukan kesalahan perihal memasukkan data dalam situng suara.

“Dan ini menjadi satu insprasi bagi kita semua bahwa masyarakat sekarang sudah secara partisipatif kolaboratif menjaga kedaulatannya. Ini yang menjadi efek Pemilu 2019, oleh karena itu penyelenggara Pemilu harus mengapresiasi ini dan menghadirkan Pemilu yang jujur dan adil karena tadi saja Bawaslu sudah menyatakan KPU bersalah,” imbuh dia.

Saat tiba di Sekber Crisis Center Prabowo-Sandi, beberapa spanduk selamat datang turut dibentangkan kepada pria yang dikenal sebagai salah satu pengusaha di Indonesia ini.

Ucapan selamat datang di spanduk tersebut menuliskan Sandiaga Uno sebagai wakil presiden RI periode 2019-2024.

Tinggalkan Komentar