Wabup Gowa Safari Ramadhan di Kampung Halaman

Safari Ramadhan kelima, Rabu (15/5) yang dipimpin Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni berlangsung di kampung halamannya di Desa Manuju, Kecamatan Manuju.

Gowa, PANRITA.News – Safari Ramadhan kelima, Rabu (15/5) yang dipimpin Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni berlangsung di kampung halamannya di Desa Manuju, Kecamatan Manuju.

Kedatangannya bersama sejumlah Pimpinan Forkopimda Gowa dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa disambut antusias oleh masyarakatnya. Termasuk sejumlah tokoh masyarakat yang menjemput langsung kedatangan orang kedua di Kabupaten Gowa ini.

“Saya sangat bahagia bisa berada di tengah-tengah masyarakat Manuju karena semua adalah keluarga saya. Pasalnya daerah ini adalah daerah kelahiran saya, makanya semua yang hadir ini adalah keluarga saya,” katanya di sela-sela sambutannya.

Menurutnya, dalam membangun suatu daerah ke arah lebih baik memang sangat dibutuhkan sinergitas dan dukungan penuh dari masyarakat. Pasalnya, masyarakat menjadi satu unsur yang tidak dapat dipisahkan.

“Agar sinergitas pemerintah dan masyarakat semakin terbangun maka perlu dipupuk dengan bersilaturahmi atau turun langsung bertemu dengan masyarakat. Adanya silaturahmi ini akan semakin mempererat emosional dan kompakan kita, sehingga kedepan masyarakat akan semakin mendukung program-program yang kita gagas untuk memajukan Kabupaten Gowa yang kita cintai ini,” terangnya.

Lanjutnya, dengan adanya dukungan masyarakat dan kerja keras SKPD dalam membangun daerah berjuluk Butta Bersejarah ini, Pemkab Gowa berhasil menjadi penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik pada peringkat 21 tingkat kabupaten se-Indonesia dari Mentri Dalam Negeri RI.

Bahkan di tahun ini Pemkab Gowa berhasil naik 10 peringkat dari peringkat 31 di tahun sebelumnya.

“Kita berhasil meraih skor 3,2412 dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Peringkat 21 ini kita raih dari 397 kabupaten/kota se-Indonesia,” terangnya.

Kedepan, Pemkab Gowa telah berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Gowa sebagai daerah yang lebih unggul, handal, dan sejahtera serta masyarakat yang berkualitas mandiri dan berdaya saing dengan tata kelola yang baik. Hal yang dilakukan untuk mempertahankan prestasi tersebut maka diperlukan peningkatan pembangunan dari desa hingga ke kecamatan.

Salah satunya, kata Wabup Gowa di wilayah Kecamatan Manuju, yaitu dengan menganggarkan sekitar Rp14 miliar untuk membangun sejumlah sarana dan prasarana pendukung.

“Saat ini masyarakat telah menikmati pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah seperti saat ini jalan dari arah Desa Moncongloe hingga Desa Manuju telah diaspal. Sehingga bisa semakin memperlancar aktivitasnya,” terangnya.

Wabup Gowa mengungkapkan, memasuki hari kesepuluh Ramadhan di tahun ini perlu disyukuri dengan sebaik-baiknya. Olehnya, sebelum memasuki akhir Ramadhan atau menjelang Idul Fitri, kita jadikan momen untuk memperbaiki sekaligus meningkatkan ibadah.

“Harus kita manfaatkan Ramadhan di tahun sebaik-baiknya untuk mencapai ketaqwaan. Makanya mari kita memanfaatkan bulan puasa dengan beribadah yang penuh ketaatan,” ujarnya.

Salah satu tokoh masyarakat Manuju Bahari (53) menyebutkan Wabup Gowa dan Bupati Gowa adalah sosok pemimpin yang sangat serasi dan sepadan. Mereka adalah pemimpin yang sangat memperhatikan masyarakatnya secara merata.

“Bapak Wabup Gowa adalah sosok yang sangat dermawan. Saya sangat mengenal beliau dan keluarganya, ada hubungan keluarga juga dengan beliau. Bapak Wabup Gowa itu paling perhatian dan sayang dengan keluarganya,” ujarnya.

Kunjungan Wabup Gowa bersama rombongan berlangsung di Desa Manuju sebagai lokasi buka puasa bersama dan Masjid Jabal Nur, Desa Moncongloe sebagai lokasi shalat tarawih berjamaah.

Pada Safari Ramadhan kali ini dilakukan di tiga kecamatan antara lain di Kecamatan Pattallassang dan Kecamatan Parangloe yang dipimpin Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melalui Sekretaris Kabupaten Gowa Muchlis dan Kecamatan Manuju yang dipimpin Wabup Gowa.

Tinggalkan Komentar