Safari Ramadhan Pemkab Barru, Sekda Kunjungi Kecamatan Balusu

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru Ir. H. Nasruddin AM, menghadiri Safari Ramadhan yang digelar di Masjid Al Munawwarah Muhammadiyah Kec. Balusu, Kabupaten Barru, Selasa malam (14/05/2019).

Barru, PANRITA.News – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru Ir. H. Nasruddin AM, menghadiri Safari Ramadhan yang digelar di Masjid Al Munawwarah Muhammadiyah Kec. Balusu, Kabupaten Barru, Selasa malam (14/05/2019).

Kegiatan Safari Ramadhan oleh Pemkab Barru ini turut pula dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kab. Barru, Pengurus Kelompok Pengajian Nurul Huda Kab. Barru serta rombongan Pimpinan SKPD.

Sekda Barru dalam membacakan sambutan tertulis Bupati Barru menyampaikan beberapa hal di antaranya yaitu mengenai Visi Kabupaten Barru dengan kata “bernafaskan keagamaan” merupakan kata kunci yang sangat besar maknanya dalam pembangunan Kabupaten Barru, hal ini terkait dengan pembangunan manusia yang berakhlak, bukan hanya memiliki kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual, akan tetapi yang paling penting adalah kecerdasan spiritual.

Sejalan dengan hal tersebut, dalam pelaksanaan Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2019/1440 H mengangkat tema “Dengan Safari Ramadhan, Kita Eratkan Sillaturrahmi Dalam Mewujudkan Pembangunan Spiritual dan Infrastruktur Menuju Barru Yang Lebih Baik”.

“Tema ini mengedepankan silaturahmi sebagai modal utama dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. Bergandengan tangan dalam harmoni yang seirama dan saling menguatkan satu sama lain. Dengan demikian, diharapkan kita akan mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan dalam berbagai sektor pembangunan,” ujar Nasruddin AM.

Lebih lanjut, Sekda Barru berharap seluruh elemen masyarakat Kabupaten Barru terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah di berbagai bidang, karena penyelenggaraan pemerintahan dan program-program pembangunan daerah tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak didukung oleh segenap elemen masyarakat atau yang sering kita sebut dengan pendekatan “Yassiberrui”.

Dalam kesempatan ini Pemkab Barru juga memberikan bantuan untuk Pembangunan Masjid Al Munawwarah Muhammadiyah Kec. Balusu.

Leave a Reply