Mo Salah Dipastikan Absen Lawan Barcelona

Penyerang Liverpool Mohamed Salah terkapar setelah berbenturan dengan kiper Newcastle United Martin Dubravka dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (4/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Scott Hellpell)

PANRITA.News – Kabar buruk menimpa Liverpool jelang duel krusial kontra Barcelona pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 8 Mei 2019. Sang bintang, Mohamed Salah, dipastikan absen.

Akhir pekan lalu, Liverpool berhadapan dengan Newcastle United dalam laga lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2018-2019. Di pertandingan tersebut, Salah harus ditarik keluar pada menit ke-73 setelah mengalami benturan dan cedera kepala. Kala itu ia digantikan oleh Divock Origi yang kemudian mencetak gol kemenangan The Reds.

Sebelum ini, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, telah membuat pernyataan kalau selepas mengalami benturan kondisi Salah terbilang cukup baik. Akan tetapi, setelah melakukan pemeriksaan, winger asal Mesir itu ternyata harus diistirahatkan dan tak bisa tampil di laga melawan Barcelona.

“Mohamed Salah dipastikan absen di laga semifinal Liga Champions Liverpool, pertandingan leg kedua melawan FC Barcelona. Jurgen Klopp telah mengkonfirmasi. Pemain Mesir itu dipaksa keluar dari lapangan dengan cedera kepala saat kemenangan 3-2 Sabtu malam melawan Newcastle United dan tidak akan tersedia untuk pertemuan dengan juara Liga Spanyol,” tulis laman resmi Liverpool, Senin (6/5/2019).

Selain kehilangan Salah, pada laga melawan Barca nanti Liverpool juga tidak akan diperkuat Roberto Firmino karena sedang cedera. Kondisi ini tentunya memberatkan Liverpool, di mana mereka sekarang tertinggal agregat 0-3 dari Barca.

Leave a Reply