Drama 7 Gol Singkirkan City, Tottenham Lolos ke Semifinal Liga Champions

Son melompat kegirangan usai membuat gol. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Son melompat kegirangan usai membuat gol. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Manchester, PANRITA.News – Tottenham Hotspur kalah 3-4 dari Manchester City di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Meski kalah, hasil itu sudah cukup menyingkirkan City sekaligus membawa Spurs lolos ke semifinal.

Di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, lima gol tercipta di babak pertama, City unggul 3-2 atas Tottenham.

Gol The Citizen dicetak Raheem Sterling di menit ke-4 dan 21, serta Bernardo Silva. Adapun Tottenham mendapat dua gol dari aksi Son Heung-min di menit ke-7 dan 10.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama menambah satu gol. Sergio Aguero sempat membawa City unggul 4-2, sebelum Fernando Llorente memperkecil skor menjadi 4-3.

Di injury time. Sterling sempat membobol gawang Lloris di menit ke-90+3, usai meneruskan umpan tarik Aguero–yang mendapat bola hasil kesalahan Christian Eriksen.

Wasit kemudian mengeceknya lewat VAR dan membatalkannya karena menilai ada posisi offside dalam proses terciptanya gol itu. Skor 4-3 bertahan hingga akhir laga.

Hasil itu sudah cukup mengantarkan Tottenham lolos ke semifinal dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 4-4, setelah menang 1-0 di kandang pada leg pertama.

Selanjutnya, Tottenham akan menghadapi Ajax Amsterdam di semifinal.

Leave a Reply