Kunker di Tompobulu Adnan-Kio Resmikan SPAM IKK Malakaji

Adnan-Kio Resmikan SPAM IKK Malakaji

Adnan-Kio Resmikan SPAM IKK Malakaji di Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobulu, Sabtu (13/4) sore.

Gowa, PANRITA.News – Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni dan seluruh Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa di 18 Kecamatan berakhir di Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobulu, Sabtu (13/4) sore.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Adnan didampingi Wabup Gowa meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum – Ibu Kota Kecamatan (SPAM IKK) Malakaji. 

SPAM IKK Malakaji yang dibangun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Gowa ini akan menambah kapasitas produksi air di Kecamatan Tompobulu.

Menurut Bupati Adnan, pembangunan penyediaan air ini sebagai upaya melakukan peningkatan cakupan layanan air bagi masyarakat. Termasuk di wilayah dataran tinggi.

“Kita ingin di tiga tahun kedepan secara bertahap akan bekerja maksimal agar bagaimana seluruh masyarakat Gowa dapat terpenuhi ketersediaan air bersihnya. Kita harus dukung ini agar semua masyarakat kita dapat mengkonsumsi air bersih dan sehat,” katanya.

Sementara, untuk 2019 ini Pemkab Gowa telah menetapkan sebagai tahun pembangunan infrastruktur fisik yang mana akan dilakukan sejumlah pembangunan-pembangunan fisik. Begitu pun membangun dan merenovasi berbagai fasilitas umum.

Ia menyebutkan, di antaranya perampungan Lapangan Syekh Yusuf dan Syekh Yusuf Discovery, revitalisasi Balla Lompoa dan Istana Tamalate, pedestrian di sepanjang Sungguminasa serta renovasi Stadion Kalegowa. Bahkan Pemkab Gowa akan merampungkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syeikh Yusuf setinggi 7 lantai.

“Dengan penambahan gedung ini diharapkan masyarakat mampu kita layani karena kapasitas ruang perawatannya akan bertambah kurang lebih 400 tempat tidur,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Sementara, Camat Tompobulu Syamhari menyampaikan rasa syukur atas segala pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Tompobulu.

Sekadar diketahui, tahun lalu jalan poros Sapaya, Malakaji sampai Tanete pembangunannya jalannya telah tuntas dan telah dinikmati oleh masyarakat hingga saat ini.

“Dari 8 desa dan kelurahan kurang lebih sepanjang 20 ribu kilometer telah dituntaskan oleh pemerintah melalui anggaran APBD,” ungkapnya.

Disamping itu pembangunan irigasi serta perbaikan sarana dan prasarana produksi pertanian juga telah direalisasikan.

“Begitu pun dengan pembangunan dibidang pertanian telah direalisasikan dengan maksimal dalam kepemimpinan Adnan-Kio. Dan berkat kebersamaan dan kebersatuan masyarakat Tompobulu yang mendukung semua program pemerintah,” tutup Syamhari.

Leave a Reply