Ratusan Satpol PP Kota Makassar Siap Amankan Pemilu 2019

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Makassar, Iman Hud

Makassar, PANRITA.News – Kepala Satpol PP Kota Makassar Iman Hud menilai, dalam rangka menjelang Pemilu, Makassar sebagai parameter Indonesia bagian Timur. Karena itu, ia mengatakan bahwa pesta demokrasi harus berlangsung aman dan adil, apalagi melibatkan banyak orang

“Tentu dampaknya juga besar bagi kelangsungan sebuah bangsa,” kata Iman saat ditemui di jalan Ujung Pandang Makassar, Jumat 12 April 2019.

Terkait persiapan dalam memberikan pengamanan pemilu, “Saya sudah tekankan kepada seluruh anggota untuk menjaga pesta demokrasi sehingga bisa berjalan aman,” terangnya.

Lebih rinci, Iman menyebut akan menurunkan personel pada kisaran 500-an dalam saat Pemilu untuk mengamankan titik-titik yang dianggap rawan. Hal demikian, kata dia, sudah lebih awal mempersiapkan pembagian tugas dan wewenangnya.

“Jadi khusus personel wilayah kecamatan, setiap kecamatan kurang lebih 30 orang,” katanya.

“Kemudian, Balai Kota sendiri kurang lebih 150 pasukan, secara keseluruhan kurang lebih 500 personel dipersiapkan untuk menghindari hal yang tak diinginkan,” sambungnya.

Iman juga menyebut dalam waktu dekat mengadakan apel siaga pemilu, simulasi dan sebagainya. “Wujud dalam mendukung suksesnya pemilu dengan keterlibatan satpol PP bersama TNI, Polri, untuk mengamankan kotak suara yang ada di Kantor Camat dan tempat lain,” tuturnya.

Iman berjanji memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, sehingga mereka tidak diintimidasi.

“Mereka (masyarakat) independen menuju TPS,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar