Bupati Barru Serahkan Insentif Bagi 1006 Pegawai Syara dan Guru Mengaji

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru menyerahkan penghargaan kepada Guru mengaji dan pegawai syara berupa insentif triwulan 1 Tahun 2019. Penyerahan digelar di ruang Collieq Pujie Kantor Bupati Barru, Sabtu (6/4/2019).

Kepala Bagian Kesra, Irham Jalil menuturkan bahwa jumlah seluruh pegawai syara sebanyak 895 dan jumlah guru mengaji 1105 se-Kabupaten Barru.

“Pada hari ada 1006 pegawai syara dan guru mengaji dari 3 kecamatan yang akan menerima insentif yaitu dari Kecamatan Tanete Rilau 404 terdiri dari guru mengaji 231 orang, imam masjid 67 orang dan pegawai Syara 106 orang. Sedangkan Kecamatan Barru sebanyak 408 orang terdiri dari guru mengaji 228 orang, imam masjid 67 orang dan pegawai syara 113 orang, sedangkan Kecamatan Balusu sebanyak 194 orang terdiri dari guru mengaji 116 orang, imam masjid 32 orang dan pegawai syara 46 orang,” ungkap Irham Jalil.

Menurutnya, Pemda Barru terus berusaha meningkatkan mutu dan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas Bupati Barru melalui peningkatan kesejahteraan guru mengaji dan pegawai syara.

Selain itu, lanjut Irham, peningkatan kesehatan masyarakat juga jadi perhatian pemerintah melalui jaminan kesehatan secara gratis yaitu dengan mendistribusikan kartu indonesia sehat (KIS) kepada seluruh masyarakat Kabupaten Barru.

Dalam sambutannya, Bupati Barru, Suardi Saleh menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan peningkatan kesejahteraan masyarakat seperti halnya peningkatan kesejahteraan guru mengaji dan pegawai syara.

“Pada Tahap 1 tahun 2018 kemarin, sebanyak 30 orang yang terdiri dari pegawai syara dan imam masjid telah kita berangkatkan umroh. dan Insya Allah pada tahun ini untuk tahap ke 2 tahun 2019 sebanyak 100 orang akan kembali kita berangkatkan umroh,” ujarnya.

Bagi Suardi, hal ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Barru melalui peningkatan pelayanan.

Tinggalkan Komentar