Kualifikasi Piala Eropa: Inggris Bungkam Montenegro 5-1

Podgorica, PANRITA.News – Inggris menjalani laga tandang ke Montenegro di pertandingan kedua Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Laga Montenegro lawan Inggris ini digelar di Stadion Pod Goricom, Selasa (26/3/2019) dini hari WITA. The Three Lions menang dengan skor 5-1.

Montenegro yang kalah dominan mampu mencuri gol lebih dulu pada menit ke-17. Marko Vesovic membawa Montenegro memimpin lewat gol dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Inggris menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Michael Keane, yang bertahan dengan buruk saat Montenegro mencetak gol, menebus kesalahannya dengan membobol gawang tuan rumah. Ia menyundul bola tendangan Ross Barkley untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Inggris berbalik unggul delapan menit kemudian. Gol ini berawal dari aksi Callum Hudson-Odoi yang melakukan tusukan dari kiri dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola kemudian dibelokkan oleh Barkley dan masuk ke gawang Montenegro.

Inggris melebarkan jarak dengan Montenegro pada menit ke-59. Barkley kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola liar.

Pada menit ke-71, Harry Kane kemudian membawa Inggris semakin menjauh. Dari serangan balik yang diawali Jordan Henderson, Raheem Sterling melakukan penetrasi dari sisi kanan dan kemudian melepaskan umpan kepada Kane. Striker Tottenham Hotspur itu menuntaskannya dengan sepakan dari jarak dekat dengan kaki kirinya.

Sterling menutup kemenangan Inggris lewat golnya di sepuluh menit jelang pertandingan usai. Menerima bola dari Henderson, Sterling menaklukkan Danijel Petkovic untuk membawa Inggris menang 5-1.

Berkat kemenangan ini, Inggris mantap di puncak klasemen Grup A dengan enam poin dari dua pertandingan. Pada laga sebelumnya, tim arahan Gareth Southgate itu menang 5-0 atas Republik Ceko. Montenegro sendiri ada di peringkat ketiga dengan satu poin.

Susunan Pemain

Montenegro: Danijel Petkovic; Filip Stojkovic, Stefan Savic, Marko Simic (Jovovic 74′), Zarko Tomasevic; Adam Marusic, Mirko Ivanic, Nikola Vukcevic, Marko Vesovic (Boljevic 70′); Fatos Beqiraj (Jankovic 61′), Stefan Mugosa

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, Michael Keane, Harry Maguire, Danny Rose; Ross Barkley, Declan Rice, Dele Alli (Henderson 64′); Raheem Sterling, Harry Kane, Callum Hudson-Odoi

Tinggalkan Komentar