Bupati Barru Hadiri Rapat Koordinasi Terpadu Pemilu 2019 di Makassar

Makassar, PANRITA.News – Bupati Barru H. Suardi Saleh, menghadiri Rapat Koordinasi terpadu Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019 Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di Hotel The Rinra Makassar, (25/3/2019).

Gubernur Sulawesi Selatan, H. Nurdin Abdullah yang memimpin Rapat, dalam arahannya menyampaikan agar semua pihak yang terkait untuk semakin memantapkan kesiapan menghadapi pemilu dua puluh hari nendatang.

“Mudah mudahan stigma zona hijau dapat di pertahankan, tercipta pemilu yang jujur adil dan damai diwilayah kita tercinta Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Ia melanjutkan bahwa penting bagi semua pihak yang hadir untuk mensolidkan semua unsur yang akan ikut terlibat dalam pemilu mendatang.

“Karena pemilu kali ini adalah pemilu pertama yang bersamaan dengan pilpres, berbeda dengan pemilu sebelumnya olehnya itu Saya harapkan kesiapan kita semua, sehingga dapat meminimalisasi kekurangan yang akan terjadi, Ini adalah tugas kita, di butuhkan soliditas dan sinergi kuat bagi semua penyelenggara, tni polri dan pemerintah kab/kota,” jelas Nurdin.

“Mohon pak bupati mempersiapkan dengan baik, unsur Telkom agar memperhatikan jaringan telepon dan PLN untuk keterjaminan listrik, antisipasi sebaik mungkin pelaksanaan hari H, mudah mudahan tidak ada gejolak yang berarti dan dapat terlaksana dengan baik,” tambahnya

Sementara itu, menanggapi hal itu, Bupati Barru memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pemilu khususnya di Kabupaten Barru.

“Koordinasi dengan penyelenggara pemilu, Dandim dan Kapolres dan semua unsur terkait intens kami lakukan, semua mendukung dan solid untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu di seluruh wilayah Kabupaten Barru khususnya”, ungkapnya.

Saat ini pihaknya bersama dengan para camat desa dan lurah se Kab. Barru intens melakukan sosialisasi untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat mensukseskan pemilu kali ini.

“Jangan sampai ada warga yang golput, masyarakat harus menyadari betapa pentingnya suara mereka pada pelaksanaan pemilu ini yang akan menentukan nasib bangsa kita kedepannya”, paparnya.

Bupati H. Suardi Saleh berharap, pelaksanaan Pemilu di seluruh wilayah Kabupaten Barru dapat berlangsung lancar, aman dan terkendali.

“Dengan dukungan semua unsur terkait dan  masyarakat Kabupaten Barru, Insyaa Allah partisipasi aktif warga kita terhadap Pemilu tahun ini akan meningkat, dan pelaksanaannya pun Insyaa Allah akan berjalan lancar dan aman”, pungkasnya.

Dalam rapat koordinasi ini dihadiri pula diantaranya Pangdam XIV Hasanuddin, Wakapolda Sulsel, Ketua KPU dan Bawaslu, para Bupati/walikota se Sulsel, anggota Forkopimda se sulsel serta para Kepala Kesbang se Sulsel.

Tinggalkan Komentar