Selangkah Lagi, Wagub DKI Bakal Ditetapkan

Jakarta, PANRITA.News РGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan telah berkirim surat kepada DPRD DKI soal penentuan wakil gubernur (wagub) pengganti Sandiaga Uno yang mengundurkan diri karena maju sebagai cawapres.

Hal itu menandakan bahwa penentuan Wakil gubernur (Wagub) DKI sudah memasuki tahap akhir. Dengan begitu, DPRD diharapkan merespons cepat dan menggelar sidang paripurna untuk memilih antara Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Sekretaris DPRD DKI Yuliadi mengatakan, pihaknya telah menerima surat pengantar dari Gubernur Anies melalui Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri, Muhammad Mawardi. Surat itu sudah sampai di meja Ketua DPRD DKI Prastio Edi Marsudi.

“Secara resmi surat sudah dipegang Pak Ketua hari ini,” kata Yuliadi, di Jakarta, Senin (4/3).

Anies menyurati DPRD DKI lantaran telah menerima rekomendasi dari dua partai pengusung PKS-Gerindra yang sama-sama menyepakati untuk memproses Agung dan Syaikhu sebagai cawagub DKI menggantikan Sandiaga Uno.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan, masing-masing DPD dan DPP dari Gerindra dan PKS sudah satu suara untuk memproses Agung dan Syaikhu sebagai kandidat Wagub DKI.

Dia berharap surat rekomendasi tersebut segera diproses. Hidayat tidak mau ambil pusing menanggapi penolakan terhadap dua kandidat wagub dari PKS yang belakangan disuarakan oleh FBR.

Penolakan tersebut dianggap sebagai dinamika yang harus dihadapi. Namun, dirinya juga berharap agar DPRD DKI bisa segera memproses pemilihan Wagub DKI yang sejauh ini terkesan berjalan alot.

“Mudah-mudahan akan kemudian segera disampaikan ke DPRD untuk kemudian segera diselesaikan sebaik-baiknya untuk kebaikan Jakarta dan warga Jakarta,” katanya.

Leave a Reply