Tamu Mercurius Undang Andi Zulkifly Bicarakan Lorong KB

Makassar, PANRITA.News – Plt Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kota Makassar Andi Zulkifly, Live in Tamu Mercurius 104.3 FM Makassar bersama pembawa acara Andi Mangara, di Studio Mercurius FM, jalan Pengayoman Makassar, Selasa (19/2/2019).

Andi Zulkifly dalam memaparkan materi berkaitan dengan inovasi Lorong KB dan ketahanan keluarga melalui kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), dinilai sangat direspon positif masyarakat.

“Sangat baik dalam memberikan gambaran-gambaran mengenai program ini. Kota Makassar ini sudah terbentuk 202 Lorong KB yang tersebar di 15 kecamatan semuanya itu tidak lepas dari lintas sektor, baik dari Dinas Kesehatan, PKK, Dinas Ketahanan Pangan, Polri dan TNI yang mendukung program KB ini di masyarakat sehingga program KB ini masih di nantikan masyarakat di Lorong KB,” jelasnya.

Selain itu lanjutnya, untuk Kota Makassar saat masih tinggi pernikahan usia dini. Olehnya itu Dinas KB melakukan sosialisasi agar mengurangi angka perkawinan usia dini tersebut.

“Pernikahan usia dini di Kota Makassar cukup tinggi angkanya juga atas dasar ini bagai mana kita memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya reproduksi remaja agar dipahami tiap tiap remaja yang ada di Kota Makassar,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar