Makassar Raih SAKIP Award Kategori B, Danny: Kita Perlu Belajar dari Jogja

Makassar Raih SAKIP Award Kategori B

Makassar Raih SAKIP Award Kategori B

Makassar, PANRITA.News – Kota Makassar mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin untuk Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE SAKIP) tahun 2018 di Four Points Hotel, Makassar, pada Selasa (19/02/2019).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengungkapkan rasa syukurnya setelah meraih penghargaan tersebut meskipun masih mendapatkan nilai B. “Kita dapat nilai B yang kedua kalinya ini. Paling tidak tahun depan kita dapat nilai BB,” ucapnya.

Ia mengakui, saat ini di tingkat pemerintah Kota Makassar masih memiliki kekurangan dalam mengelola administrasi. Di mana, kata Danny, hal tersebut haruslah dibenahi secepat mungkin dan mengambil contoh dari Yogyakarta yang berhasil meraih nilai sempurna.

“Kita masih ada kekurangan yang harus kita benahi. Lemahnya kita ada diproses administrasi. Kita perlu belajar dari Jogjakarta yang mendapat nilai AA,” ucap Danny,” akunya.

Selain Makassar, Menpan RB, Syafrudin juga menyerahkan penghargaan tersebut untuk 174 Pemda di Wilayah III. Wilayah ini meliputi 12 pemerintah provinsi, yaitu D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat, dan 162 Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah ke-12 provinsi tersebut. (*)

Leave a Reply