Di HUT Pinrang, Nurdin Abdullah Minta Andi Aslam Pindah ke Pemprov Sulsel

Pinrang, PANRITA.News – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) memuji keberhasilan Andi Aslam Patonangi memimpin Kabupaten Pinrang selama 10 tahun. Hal itu disampaikan pada puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang yang ke 59 tahun di halaman Kantor Bupati Pinrang, Jalan Bintang, Selasa (19/2/2019)..

Pada kesempatan itu pula, NA berjaji akan menarik Bupati Pinrang Andi Aslam Pattulangi untuk melanjutkan karirnya di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

“Dinas masih lima tahun. Pengabdian beliau masih dibutuhkan dan tidak akan mungkin beliau menjadi pengawai di Pinrang Insyaallah beliau akan dipindahkan di Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

“Saya atas nama pemerintah dan segenap masyarakat Sulsel menyampaikan selamat hari jadi kabupaten Pinrang yang ke 59 tahun. Tentu perjalanan 59 tahun waktu yang cukup panjang untuk kita semua. Andi Aslam 10 tahun memimpin Kabupaten Pinrang banyak torehan prestasi yang telah beliau lakukan, bukan hanya menangani hulu bahkan sampai hilirisasi,” tambahnya.

Yang paling menonjol dari torehan prestasi bupati dua periode itu menurut NA adalah pembangunan di sektor pertanian, perikanan dan kelautan, terutama untuk penghasilan rumput laut terbesar dari seluruh Indonesia.

“Baik dari sektor pertanian, sektor perikanan bahwa industri rumput laut terbesar di Indonesia saat ini ada di Pinrang walaupun produksi terbesar rumput laut ada Bantaeng tapi industrinya ada di sini karena ada kepercayaan pemimpinnya,” katanya. 

Tinggalkan Komentar