Bantaeng Rancang Agrowisata Terpadu dan Pengembangan Permandian Eremerasa

Bantaeng, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten Bantaeng tengah merancang pengembangan wisata di dua Kecamatan yakni Ulu Ere dan Eremerasa.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin saat menerima kunjungan Panitia Khusus (Pansus) RPJMD DPRD Sulsel, di ruang pola kantor Bupati Bantaeng, Selasa, (12/2/2019). Dia menyebut, di Ulu Ere, pemkab Bantaeng akan merancang agrowisata terpadu

“Semua akan terintegrasi dengan wisata lainnya. Semua kebutuhan wisata akan ada di Ulu Ere,” jelas dia.

Sementara di Eremerasa, Pemkab Bantaeng menurut Sahabuddin akan fokus membenahi pengembangan permandian Eremerasa. Dia menyebut, Eremerasa perlu penambahan kolam renang, khusus untuk perempuan dan anak-anak.

“Rencananya kita akan membuat khusus satu tempat lagi. Konsep seperti ini sepertinya belum ada di Bantaeng,” jelas Sahabuddin.

Dia menyampaikan hal itu, agar rencana Pemkab Bantaeng ini dapat terintegrasi dengan RPJMD Pemprov Sulsel. Dia menyebut, rencana ini hendaknya mendapat dukungan dari banyak pihak, termasuk dari Pemprov Sulsel.

“Fasilitas-fasilitas baru ini saya titip di provinsi,” pungkasnya.

Juru bicara Pansus RPJMD DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga mengatakan, pansus ini akan melakukan kajian di sejumlah daerah untuk membuat sinkron rencana kerja di setiap daerah. Dia menyebut, Pansus terbagi dua, tim pansus I sudah berada di Parepare, sedangkan Pansus II bertugas di Bantaeng.

“Sengaja dilakukan di Bantaeng karena Bantaeng baru saja melaksanakan Pilkada. Posisinya sama dengan Provinsi Sulsel yang sama-sama sedang merancang RPJMD,” jelas dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Pansus RPJMD DPRD Sulsel, Anas Hasan berharap pemerintah Kabupaten Bantaeng segera memasukkan sejumlah potensi wisata yang ada di Bantaeng ke provinsi. Dia mengaku, sejauh ini sudah ada beberapa potensi wisata yang masuk dalam perencanaan

Leave a Reply