Syahar: Kebebasan Pers Sebarkan Optimisme

Makassar, PANRITA.News – Di Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif alias Syahar mengajak insan pers untuk berkontribusi terhadap pembangunan daerah sesuai fungsinya sebagai alat kontrol pemerintah.

“Saya mengucapkan selamat hari pers kepada semua insan pers, tidak mungkin kita menikmati demokrasi seperti ini tanpa kebebasan pers,” ungkap Syahar, Sabtu, (9/2/2019).

Sekretaris DPW NasDem Sulsel ini menambahkan, demokrasi tidak dapat dipisahkan dari keberadaan pers. Sebagai pilar demokrasi yang keempat, pers turut berperan besar dalam pengawasan pembangunan pemerintahan.

“Jurnalislah yang membuat kita semua menjadi literate dalam banyak hal. Media, apapun medianya, adalah sahabat kita, sehingga saya berharap bisa muncul keteladanan dari pers dan catatan saya, kebebasan pers itu perlu menyebarluaskan optimisme dan aura positif,” kata pria kelahiran Sidrap ini.

Menurut Syahar, pers dan media massa di Sulsel telah banyak berperan memberikan kontribusi dalam mengawal program dan kebijakan pembangunan pemerintah daerah. Tentunya melalui berita-berita bernilai informatif dan edukatif kepada masyarakat.

“Karena itu, pada momen bahagia ini kami ucapkan terimakasih atas peranan pers selama ini mengawal kerja kerja saya sebagai wakil rakyat dan tak lupa kami juga ucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Leave a Reply