Manchester United Menang 1-0 di Markas Leicester City

Leicester, PANRITA.News – Manchester United menjalani laga tandang di markas Leicester City di King Power Stadium, Minggu (3/2/2019) malam WIB. Setan Merah menang 1-0.

Gol tunggal penentu kemenangan MU dalam lanjutan Premier League itu dicetak oleh Marcus Rashord di menit ke-9.

Dengan kemenangan ini, MU tak terkalahkan di 10 laga selama dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Ada sembilan kemenangan dan satu hasil imbang yang didapat dari semua ajang.

MU untuk sementara naik ke posisi lima dengan 48 poin. Posisi tersebut masih bisa turun jika Arsenal mampu mengalahkan Manchester City.

Leicester ada di posisi ke-11 dengan 32 poin. Posisinya bisa turun jika West Ham mampu mengalahkan Liverpool.

Review Pertandingan

MU langsung mendapat kesempatan di menit keempat. Umpan silang Luke Shaw mengarah ke tiang jauh. Rashford, yang dalam posisi bebas berhasil menanduk bola tetapi arahnya melambung.

Rashford berhasil menuntaskan usaha keduanya di menit kesembilan. Umpan lambung Paul Pogba dari tengah mengecoh barisan pertahanan Leicester. Rashford berlari kencang lepas dari jebakan off-side sebelum menaklukkan Kasper Schmeichel. 1-0 MU memimpin.

Leicester mendapat kesempatan menembak dari James Maddison di menit ke-14. Namun, bek MU berhasil melakukan blok krusial untuk memaksakan tendangan sudut.

Maddison melepaskan tembakan lagi di menit ke-25 dari tepi kotak penalti. Bola meluncur deras, namun masih tepat mengarah ke David de Gea.

Tempo permainan cenderung menurun setelah berjalan 30 menit. Leicester dan MU lebih bermain hati-hati dengan memainkan umpan-umpan pendek.

Rashford melakukan ancaman jelang akhir babak pertama. Tembakannya dari depan kotak penalti berhasil ditangkap oleh Schmeichel. Tak ada gol tambahan, MU memimpin 1-0 hingga turun minum.

Dua peluang langsung didapat Leicester di awal babak kedua. Umpan satu-dua Harvey Barnes dengan Maddison membuat sang penyerang mendapat kesempatan menembak, tetapi dia gagal menaklukkan de Gea. Berikutnya Maddison berhasil merangsek ke kotak penalti namun bola tembakannya hanya menerpa jaring luar gawang.

Rashford menjadi momok yang berbahaya untuk Leicester di laga ini. Luke Shaw melepas umpan dari sisi kiri di menit ke-59, bola disambar Rashford namun arahnya masih menyamping.

Leicester mulai merepotkan MU setelah laga berjalan satu jam. Permainan agresif membuat Setan Merah lebih banyak bertahan.

Gea membuat penyelamatan gemilang di menit ke-75. Kiper asal Spanyol itu mampu menepis bola hasil eksekusi tendangan bebas Rachid Ghezzal yang mengarah ke pojok kanan atas.

MU balas menyerang di menit ke-86. Lukaku melepas tembakan keras dari tepi kotak penalti. Bola gagal melesakkan ke jala gawang setelah mampu ditepis Schmeichel.

Serangan balik cepat dibangun Leicester selang semenit kemudian. Jamie Vardy mendapat, yang berada di depan kotak penalti mendapat sodoran bola dan langsung melepaskan tembakan, namun bola masih mudah ditangkap de Gea.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. MU berhak pulang dengan tiga poin lewat kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

Leicester City: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Harry Maguire, Ben Chilwell; Nampalys Mendy, Wilfred Ndidi; Demarai Gray (Okazaki 74′), James Maddison (Ghezzal 62′), Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Manchester United: David De Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic; Jesse Lingard, Paul Pogba, Alexis Sanchez (Martial 67′); Marcus Rashford (Lukaku 78′).

Leave a Reply