Didampingi Bupati, Gubernur Sulsel Pantau Jalan Longsor di Soppeng

Soppeng, PANRITA.News – Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah rela hujan-hujanan untuk meninjau langsung jalan Longsor akibat banjir yang terjadi pada Selasa (22/1/2019) lalu. 

Jalan longsor tersebut, tepatnya di Kelurahan Ujung, Kecamatan Lili Lili Ri Lau, Kabupaten Soppeng. Diketahui, kerusakan jalan tersebut akibat banjir yang melanda 10 daerah lainnya di Sulsel, termasuk Kabupaten Soppeng.

Peninjauan longsor itu didampingi langsung Bupati Kabupaten Soppeng, Andi Kaswadi Razak, rombongan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemda Kabupaten Soppeng.

“Berapa keseluruhan panjang jalan yang rusak,” tanya Gubernur Sulsel kepada Bupati Kabupaten Soppeng, saat meninjau langsung jalan longsor tersebut, di Sungai Walennae, di Desa Ujung, Kecamatan, Lili Lili Ri Lau, Kabupaten Soppeng, Senin (28/1/2019).

Menurut Nurdin Abdullah untuk anggaran dan pembahasan lebih lanjut mengenai jalan tersebut, akan dibahas bersama antara Balai Pompengan Pemprov Sulsel dengan dinas terkait di Pemda Kabupaten Soppeng.

“Anggaran dibicarakan dengan Balai Besar Pompengan dan Bupati Soppeng sudah melaporkan ke Pompengan,” ungkap mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Bupati Kabupaten Soppeng, Andi Kaswadi Razak menjawab, pertanyaan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah mengenai keadaan jalan longsor tersebut.

“Keseluruhan jalan yang rusak sekitar 1 kilometer. Tapi yang rusak total hanya 400 kilometer pak,” jawab Andi Kaswadi Razak sembari menunjukkan kearah jalan yang longsor tersebut.

Untuk diketahui, sepanjang jalan longsor tersebut dikelilingi arus Sungai Walennae, dengan ketinggian tebing sepanjang 7 meter. 

Tinggalkan Komentar