Muhaimin Iskandar Nyatakan Siap Pimpin PSSI

Jakarta, PANRITA.News – Presiden Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengajukan diri dan menyatakan siap untuk jadi Ketua Umum PSSI yang baru.

Memang, PSSI saat ini tengah mencari ketum baru menyusul mundurnya Edy Rahmayadi dari kursinya itu pada kongres akhir pekan kemarin. Untuk sementara posisi Edy diduduki Djoko Driyono.

Dengan mundurnya Edy, masyarakat Indonesia khususnya para penggemar sepakbola berharap PSSI bisa mendapat ketum baru yang benar-benar paham dengan olahraga ini dan mampu membawa sepakbola Indonesia berprestasi di kancah internasional.

Beberapa calon nama sudah muncul seperti Erick Thohir dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dianggap kompeten memimpin PSSI. Tapi, Erick sampai saat ini jadi calon terkuat karena dia memang ahli di bidang olahraga dan sempat menyatakan ingin memperbaiki prestasi bal-balan nasional.

Kini muncul satu nama yang mengklaim dirinya siap untuk menggantikan Edy. Bukan dari dunia olahraga tapi seorang politikus, dia adalah Muhaimin Iskandar yang menjabat Presiden PKB.

Hal itu diaampaikan Muhaimin atau akrab disapa Cak Imin itu melalui akun twitter-nya.

“Saya siap memimpin PSSI, biar beres, biar berprestasi, masuk gelanggang dunia,” tulisnya.

Meski demikian, keinginan Cak Imin bisa jadi terbentur aturan statuta PSSI yang mengharuskan calon ketum-nya minimal lima tahun pernah aktif dalam persepakbolaan nasional. Sementara, Cak Imin selama ini lebih banyak berkutat di bidang politik dan keagamaan.

Tinggalkan Komentar