Jokowi Nyantai Potong Rambut, Ridwan Kamil Serius Presentasi Situ Bagendit

Garut, PANRITA.News –¬†Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil menemui Jokowi yang tengah melakukan kunjungan kerjanya ke Garut. Pada kesempatan tersebut, Kang Emil menunjukkan rencananya untuk merapikan Situ Bagendit.

Hal itu diketahui lewat unggahan Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya, Sabtu (19/1/2019). Uniknya, Kang Emil menunjukkan rancangan itu ketika Presiden Jokowi tengah duduk santai, dicukur oleh seorang tukang cukur rambut di Garut.

“MULTITASKING. Sambil Bapak Presiden dicukur oleh pemangkas rambut Garut yang terkenal itu, saya menerangkan rencana penataan Danau terkenal di Garut yaitu, Situ Bagendit di kawasan Banyu Resmi,” tulis Kang Emil.

Kang Emil meneruskan bahwa Presiden Jokowi berkomitmen mendukung program tersebut melalui Kementerian PUPR dimulai dari tahun depan. 

“Alhamdulillah beliau berkomitmen, mendukung melalui Kementrian PUPR untuk tahun depan agar penataan 100 Ha Danau ini bisa selesai dan menjadi destinasi dunia. Jabar sedang ngabret menuju #JabarJuara,” lanjut Kang Emil.

Seperti diketahui, Situ Bagendit merupakan objek wisata danau populer di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jaraknya hanya 4 Km dari ibu kota Garut.

Traveler yang liburan ke sana pun dapat menikmati panorama cantik hingga menyewa rakit dan berwisata air. 

Tinggalkan Komentar