Bupati Bulukumba Terima Piala Adipura

Jakarta, PANRITA.News – Mengawali tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bulukumba menjemput Penghargaan Piala Adipura di Jakarta, Selasa (14/1/2019).

Piala Adipura kali ini diserahkan langsung oleh Bapak Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Auditorium Manggala Wanabhakti Kementerian Kehutanan.

Bupati Bulukumba, A. M. Sukri A. Sappewali mengaku bersyukur atas capaian yang di dapatkan itu.

“Mengawali tahun 2019 kita mendapatkan penghargaan Adipura, ini berkat kerja keras kita semua. Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan kita. Teman-teman sudah berupaya secara maksimal untuk bekerja bersama-sama dalam mewujudkan kebersihan dan keindahan daerah yang kita cintai ini” ungkap Sukri.

“Terima kasih kepada aparat pejuang kebersihan, kepada masyarakat bulukumba yang semakin tumbuh kesadarannya untuk berpartisipasi menjaga bulukumba untuk tetap bersih” sambungnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan A. Misbah Wawo turut berangkat didampingi oleh para petugas kebersihannya. Ia mengaku bahagia karena masih mampu mempertahankan piala adipura tahun ini untuk Kabupaten Bulukumba.

“Begitu besar tantangan yang harus dihadapi untuk capaian kita hari ini, tapi alhamdulillah teman-teman dilapangan tidak pernah mengenal lelah dalam bekerja. Mereka selalu ikhlas dalam bekerja, mereka akan slalu hadir untuk memastikan bulukumba ini bersih” ujar Misbah.

Sementara itu, Kepala Terminal Bulukumba, Firman menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pedagang yang ada dalam komplek terminal Bulukumba serta para sopir yang tetap menjaga kebersihan yang ada dalam terminal.

“Terima kasih karena kebersihan terminal merupakan salah satu item penilaian untuk meraih Adipura” ungkapnya.

Leave a Reply