Legislator DPRD Sulsel Ingatkan Masyarakat Jaga Kelestarian Hutan

Makassar, PANRITA.News – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif berharap masyarakat bisa menjaga kelestarian hutan di daerah masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan saat melakukan kunjungan ke Desa Padaloang Kecamatan Patampamua, Kabupaten Pinrang dalam rangka sosialisasi produk hukum Daerah Provinsi Sulsel.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel ini berkunjung ke Padaloang sebagai bentuk kunjungan kerja dalam mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) 2015 No 04 Tentang Hutan Rakyat.

“Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan Perda Tahun 2015 No 04 Tentang Hutan Rakyat. Hal ini penting untuk disosialisasikan karena banyak masyarakat yang begerak di kelompok petanian sehingga sangat penting untuk memahami undang-undang terkait hutan rakyat ini,” jelas Syaharuddin melalui keterangannya, Minggu (13/1/2019).

Tim Kementrian Kehutanan, Ahmad Yani turut menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang terus menjaga hutan. Ia berharap agar pengelolaan hutan tetap mengikuti aturan.

“Kita semua bersyukur, Masyarakat masih bisa menjaga hutan dengan baik, pemerintah terus mendorong agar masyarakat ikut mengelola hutan dan bisa berdampak kepada ekonomi keseharian, tentu dengan mentaati aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, salah masyarakat Patampanua, Wa’Janggo mengaku bersyukur atas hadirnya wakil ketua DPRD Sulsel bersama Kementerian Kehutanan iti.

“Kita ini masyarakat mau tahu aturan tentang kehutanan, kami ini mau ikut mengelola hutan” ujarnya.

“Terima kasih bapak presiden, Ibu menteri kehutanan serta bapak syaharuddin alrif, kami masyarakat sangat berterima kasih atas diberikan fasilitas untuk kedepan bisa mengelola hutan, hutan terjaga masyarakat sejahtera,” tambah Jenggo. 

Tinggalkan Komentar