Gubernur Sulsel Janji Kembalikan Potensi Ekspor Coklat

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berjanji akan kembalikan potensi ekspor coklat seperti masa kejayaan coklat di Sulsel.

Menurut Nurdin Abdullah, banyak potensi yang dimiliki Sulawesi Selatan. Potensi tersebut bernilai maksimal ketika dikelola dengan baik oleh masyarakat dengan pemerintah, daerah maupun pemerintah Provinsi.

Selain potensi coklat yang dimiliki Sulsel, ada juga potensi jeruk dan beberapa hasil petani. Hanya saja menurut Nurdin, hal itu masih membutuhkan kehadiran pemerintah.

“Jeruk Malangke, belum lagi coklat. Coklat kita di impor padahal, kita (Dulu) pengekspor coklat terbesar ketiga dunia, sekarang menjadi pengimpor,” ungkap Nurdin Abdullah di hadapan Pengurus dan Pengelola Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Sulsel, di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa (8/1/2019).

Olehnya menurut Nurdin, pihaknya bersama Wakilnya Andi Sudirman Sulaiman sudah menyusun program unggulan untuk mengembalikan kejayaan masyarakat Sulsel.

“Saya kira ini yang menjadi program unggulan kita,” kata alumnus Unhas Makassar itu.

Kejayaan petani coklat diyakininya akan dikembalikan dalam jangka waktu empat tahun. Selain coklat, lanjutnya, Pemprov Sulsel akan mengembangkan udang sito yang menjadi kebutuhan di rumah makan dan banyak tempat lainnya.

“Empat tahun kedepan kita harus kembalikan semua kejayaan coklat Sulawesi Selatan. Yang kedua udang sito kita,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar