Pimpin Apel Pagi, Bupati Barru Imbau Pegawai Dirikan Shalat Berjamaah

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Suardi Saleh memimpin apel pagi hari kerja pertama tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Barru, Rabu, (02/01/2019) pagi.

Apel tersebut dihadiri seluruh pegawai kantor Bupati Barru, yang terdiri dari unsur pimpinan, para kepala Bagian dan staf fungsional dari BKPSDM, BPKAD serta Sekretariat Daerah kabupaten Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh dalam amanatnya menyampaikan imbauan kepada bawahannya untuk hari kerja pertama di tahun 2019 ini. Ia menekankan para pegawai di lingkungan Pemkab Barru untuk meningkatkan kedisiplinan dalam rutinitas kerja di masing masing bidang.

“Rajinlah karena telah mendapatkan tunjangan atau TPP, jangan sebaliknya, rajin karena ingin mendapatkan TPP” ungkapnya.

Suardi juga berharap para pegawai tidak hanya datang memenuhi kewajiban apel dan check lock lalu meninggalkan tempat kerja.

“Jangan lagi ada yang absen masuk kerja kemudian pulang lagi kerumah, milikilah tanggungjawab moral sebagai pegawai, ada perasaan bersalah jika tidak melaksanakan tugas dengan baik, ada rasa bersalah ketika datang absen lalu pulang, tinggalkanlah cara cara seperti ini” tegasnya.

Selain itu, Suardi Saleh juga menghimbau para pimpinan OPD, Sekretaris dan para Kepala Bagian untuk memberikan contoh atau keteladanan kepada para bawahannya.

“Jadilah contoh yang baik bagi staf, berikan bimbingan sebaik mungkin serta pengawasan bagi staf masing-masing” tambahnya.

Lebih lanjut, Saurdi Saleh meminta agar para pegawai Pemkab Barru senantiasa menguatkan persatuan dan persaudaraan. Menurutnya, para pegawai Pemkab Barru adalah sebuah keluarga besar, rasa persaudaraan dan kebersamaan harus senantiasa dijalin erat.

“Para pegawai hendaknya menjauhkan diri dari kecurigaan satu sama lain, tidak berprasangka buruk terhadap rekan kerja serta semua hal buruk lainnya yang bisa mengganggu jalannya tugas dan kinerja kantor” ujarnya.

Lebih khusus, Suardi Saleh menekankan para pegawai mendirikan shalat berjamaah. Ia meminta bawahannya menjadikan awal tahun 2019 sebagai momen penting untuk menggalakkan shalat berjamaah di lingkup Pemkab Barru.

“Tiba waktu dhuhur atau ashar, segera hentikan semua kegiatan, ambil air wudhu, menuju ke Mushalla dan lakukan shalat berjamaah”, imbuhnya.

Ia berharap, semua rencana kerja dan kegiatan Pemda Barru pada tahun 2019 dapat berjalan sesuai dengan rencana. Ia mendorong para pegawai meningkatkan profesionalisme, ilmu pengetahuan dan kompetensi sebaik mungkin.

“Selamat memasuki tahun baru 2019, kita semua bersaudara, jagalah selalu kebersamaan dan persatuan, Insyaa Allah optimis semoga kinerja kita semua kedepannya semakin baik”, tutup Bupati Barru.

Leave a Reply