Prabowo Subianto: Negara Gagal Layani Rakyat

Jakarta, Panrita.News – Calon Presiden (capres) Republik Indonesia nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali melontarkan kritikan keras yang dialamatkan kepada pemerintahan Joko Widodo dengan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Kritikan tersebut khusus untuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang dianggap membuat kualitas layanan di rumah sakit terabaikan. Hal itu diklaim membuat rumah sakit menggunakan satu selang cuci darah untuk beberapa pasien.

“Ini menurut saya, negara kita ini gagal melayani rakyat. Orang sakit ginjal harus hidup dari pencucian darah. Bisa dapat macam-macam (Penyakit jika selang dipakai banyak orang). Hepatitis A, B, C, malaria, HIV. Bayangkan,” tegas Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini.

Hal itu dikatakannya dalam Ceramah Kebangsaan Akhir Tahun Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, belum lama ini.

Prabowo Subianto mengaku, mendapatkan laporan dari masyarakat serta pihak berwenang, bahwa ada penggunaan selang pencucian darah lebih dari satu orang.

“Saya dapat laporan di RSCM ada alat pencuci ginjal, harusnya itu punya saluran-saluran dari plastik, dari karet, dari alat-alat dipakai satu orang satu kali. Saya dengar di RSCM hari ini dipakai 40 orang,” bebernya sepeserti yang dilansir dari CCNIndonesia.

Selain itu, Prabowo juga mengklaim permasalahan keuangan di BPJS Kesehatan juga membuat pemberian gaji para tenaga medis tertunggak beberapa bulan.

“Rumah sakit sudah tidak dibayar berbulan-bulan. BPJS sudah utang. Tokoh-tokoh dokter di beberapa tempat tidak dibayar gaji enam bulan, dokter dan paramedis,” pungkasnya.

Leave a Reply