Usai Sidang Paripurna, Eksekutif – Legislatif di Bulukumba “Bentrok”

Bupati Bulukumba (kiri) Ketua DPRD (Kanan)

Bupati Bulukumba (kiri) Ketua DPRD (Kanan)

Bulukumba, PANRITA.News – Akhir tahun 2018, eksekutif dan legislatif “bentrok” usai melakukan sidang paripurna penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019.

Duel kedua lembaga ini terjadi di lapangan Pemuda dalam laga sepak bola persahabatan. Kedua pemimpin lembaga, Bupati AM Sukri Sappewali dan Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki memimpin laga persahabatan tersebut, Senin sore 31 Desember 2018.

Tim Sepak Bola Eksekutif dan legislatif Bulukumba jelang laga.

Bentrok laga pun tak terhindarkan, masing-masing pemain dari kedua tim berusaha menjebol gawang lawan. Tim eksekutif dengan memakai kostum biru diisi oleh pemain yang terdiri dari Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto dan para kepala perangkat daerah, sedangkan pemain legislatif dengan kostum merah diisi oleh para pemain dari anggota dewan Kabupaten Bulukumba.

Laga yang berlangsung 2 kali 25 menit berjalan sengit, kedua tim saling jual beli serangan. Hujan gol pun terjadi. Bola yang masuk gawang tercipta sebanyak selusin untuk kemenangan tim eksekutif dengan skor 7-5.

Tim Eksekutif dan Legislatif Bulukumba adu skill sepak bola.

Bupati AM Sukri Sappewali mengungkapkan laga persahabatan tersebut untuk meningkatkan kebersamaan jajaran pemerintah daerah dan legislatif.

“Melalui sepak bola, kita refreshing sekaligus meningkatkan sinergitas antara dua lembaga pemerintahan ini, ” tukas purnawirawan TNI ini.

Pada laga ini Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto dan Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki berhasil mencetak 4 gol alias quattrick. Gol lainnya dari pihak eksekutif dicetak oleh Bupati 1 gol, Kadis Pendidikan Akhmad Januaris 1 gol, dan Kepala RSUD dr. Abdur Rajab 1 gol. Adapun gol lainnya dari pihak legislatif dicetak oleh Fahidin HDK.

Leave a Reply