Tampil di Festival Budaya Internasional, Duta Pariwisata Barru Tampil Bak “Wecudai”

Duta Pariwisata Barru

Duta Pariwisata Barru

Barru, PANRITA.News – Duta Pariwisata 2018 Kabupaten Barru, Asri Yushari Yahya (21), ikut tampil pada pergelaran Festival Budaya dan Seminar Internasional La Galigo di Watangsoppeng, Senin (17/12/2018).

Dilansir Sulselsatu, cewek cantik disapa Cici ini mengatakan, saat ini ia tampil bersama teman-teman Sanggar Adapa Na Gau perwakilan Kabupaten Barru.

“Kami diundang mengikuti dan ikut memeriahkan rangkaian kegiatan Festival Budaya La Galigo ini. Pagi tadi ikut karnaval dengan busana budaya yang dimiliki Barru,” kata lulusan Kehutanan Unhas ini.

Dia mengatakan, saat karnaval berlangsung, ia mengenakan baju yang mensimbolkan seorang putri cantik bernama Wecudai.

“Selain karnaval, kami juga akan tampil dengan tari kreasi yaitu tari pattasi-tasi pada Jumat malam nanti, semoga semuanya lancar karena kami membawa nama baik Barru,” ujar Cici yang saat ini aktif sebagai Aktivis LBH Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Makassar.

Diketahui, berbagai penampilan akan dipersembahkan di festival tersebut, pantia akan menyugungkan seni dan pegelaran budaya, seperti permainan rakyat, pameran kuliner tradisional, pameran benda pusaka serta karnaval budaya.

Selain itu, juga akan dilaksanakan seminar internasioanal yang akan dihadiri 10 negara. Festival La Galigo digelar mulia 17-23 Desember 2018.

Leave a Reply