MU Keok 1-3 di Anfield, Liverpool Kangkangi Man City

Liverpool, PANRITA.News – Liverpool menuai hasil manis saat menjajal kekuatan Manchester United pada pekan ke-17 Liga Inggris. The Reds memaksa Setan Merah bertekuk lutut 3-1 di Anfield Minggu (16/12/2018) malam WITA.

Hasil ini membuat Liverpool kembali ke tahta puncak klasemen Premier League dengan koleksi 45 poin.

Pertandingan Duo Merah ini menuai catatan yang kontras. Liverpool tampil sangat dominan dengan 36 attempts, 11 di antaranya on goal. Sementara, MU punya enam attempts dan hanya dua tepat sasaran.

Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama. Sadio Mane membawa Liverpool memimpin berkat golnya pada menit ke-26 sebelum disamakan Jesse Lingard di menit ke-36.

Masuk di babak kedua, Liverpool harus menunggu lebih dari 25 menit untuk mencetak gol lagi. Kali ini lewat pemain pengganti Xherdan Shaqiri pada menit ke-73.

Shaqiri memantapkan kemenangan Liverpool jadi 3-1 pada menit ke-82 lewat gol keduanya. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat Si Merah kembali memuncaki klasemen setelah 24 jam dikuasai Manchester City. Liverpool punya 45 poin, unggul satu poin dari City.

Sementara, MU berjarak 19 angka di posisi keenam dengan 26 poin. Mereka bahkan berjarak 11 angka dari posisi empat besar.

Tinggalkan Komentar