Grup G Liga Champions: Viktoria Plzen Menang Tipis 2-1 Atas Roma

Plzen, PANRITA.News – Menjadi tuan rumah dalam matchday keemam grup G Liga Champions Eropa, Viktoria Plzen berhasil mengalahkan AS Roma 2-1. Tambahan tiga poin ini membawa mereka ke Liga Europa.

Selama babak pertama, petandingan yang dilangsungkan di Doosan Arena Plzen, Kamis (13/12/2018) dinihari WITA ini, membuat kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan sengit di paruh kedua. Viktoria, yang terus dalam tekanan Roma, mampu unggul lrbih dulu melalui gol Jan Kovarik.

Namun, tak berselang lama, Roma mampu membalas gol lewat Cengiz Under. Hasil seri membuat Viktoria bangkit lagi, dan akhirnya kembali unggul melalui gol yang tercipta lewat sundulan Tomas Chory.

Kemenangan ini mengantarkan Viktoria finis di posisi ketiga Grup G dengan tujuh poin. Jumlah itu sama seperti CSKA Moskow yang menang 3-0 atas Real Madrid.

Viktoria ada di posisi yang lebih baik setelah unggul head to head dengan CSKA. Pada pertemuan pertama keduanya imbang 2-2 dan Viktoria menang 2-1 di pertemuan kedua.

Roma dan Madrid tetap melaju ke babak 16 besar meski menelan kekalahan. Roma di posisi runner-up dengan sembilan poin dan Madrid menjadi juara grup dengan 12 poin.

Susunan Pemain:

Viktoria Plzen: Hruska; Havel, Hejda, Hubnik, Limbersky; Prochazka, Hrosovsky; Kopic (Petrzela 71), Cermak (Horava 81), Kovarik; Chory (Reznicek 87).

Roma: Mirante; Santon, Marcano, Manolas, Kolarov; Nzonzi (Luca Pellegrini 79), Cristante; Under, Pastore (Zaniolo 59), Kluivert; Schick.

Tinggalkan Komentar