Hasnah Syam Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Gattareng

Barru, PANRITA.News – Masyarakat Desa Gattareng merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW 1440 H di Mesjid Nurul Istiqomah, Desa Gattareng, Kec. Pujananting, Rabu (5/12/2018).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, Hj. Hasnah Syam hadir bersama Kabag Kesra H. Irham Jalil yang mewakili Bupati Barru.

Dalam kesempatan ini, Irham berpesan kepada masyarakat Desa Gattareng agar bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan diantara sesama anggota masyarakat. Salah satu cara menurut Irham yaitu dengan menguatkan kebersamaan melalui shalat berjamaah.

“Ayo ramaikan mesjid kita ini seperti ramainya kegiatan Maulid pada hari ini”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Barru, Hj. Hasnah Syam mengungkapkan kegembiraannya bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Gattareng yang merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurut Hasnah, kedatangannya ini adalah kali kedua setelah sebelumnya menghadiri acara Baksos TP PKK di desa yang sama beberapa waktu lalu.

Hasnah berharap, hikmah kehidupan yang terkandung dalam perayaan kelahiran Nabi Muhammad dapat dipetik dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari hari.

“Nabi kita Muhammad SAW adalah manusia terbaik, padanya terdapat suri tauladan terbaik, rahmat bagi seluruh alam semesta, mari petik hikmah hidup dari kelahiran dan perjalanan hidupnya, dari sunnah sunnahnya, Insyaa Allah dunia dan isinya dalam genggaman kita serta diakherat nanti keselamatan bagi kita semua”, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Hasnah Syam juga meminta doa restu dari masyarakat Gattareng atas hajatannya melaksanakan ibadah umroh pekan mendatang.

“Mohon doanya Bapak Ibu sekalian agar kami dapat menjalankan ibadah umroh dengan sehat dan lancar dan kembali ketanah air dengan selamat” imbuhnya.

Leave a Reply