Breaking News: Personel TNI-Polri Terlibat Baku Tembak dengan KKB di Papua

Jakarta, PANRITA.News – Baku tembak antara personel gabungan TNI-Polri dengan Kelompom Kriminal Bersenjata (KKB) Papua tak terhindarkan.

Hal itu disebabkan karena 3 Helikopter TNI ditembaki KKB saat hendak mengevakuasi jenazah anggota Pos TNI Mbua, Serda Handoko.

Baku tembak itu terjadi saat 3 helikopter TNI tiba di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua pada Rabu (5/12/2018).

Ditembaki KKB, personil TNI-Polri yang tergabung dalam Tim Nanggala pun langsung terlibat baku tembak di wilayah Gunung Kabo. Lokasi tersebut merupakan TKP pembantaian para pekerja proyek Trans papua.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolda Papua, Irjen Martuani Sormin dalam keterangannya, Rabu (5/12/2018).

“Begitu Tim Nanggala tiba dengan 3 unit Helicopter ada tembakan dari arah puncak Kabo. Kemudian Tim Nanggala melakukan tembakan balasan dari helikopter. Satu unit helikopter jenis Bell baling-balingnya terkena tembakan dari kelompok KKB,” ujarnya.

Martuani menuturkan, ketiga helikopter TNI tersebut sedang melakukan refueling dan mengevakuasi jenazah Serda Handoko ke Kenyam, ibu kota Kabupaten Nduga untuk selanjutnya dibawa ke Timika.

Saat ini tim gabungan TNI-Polri dikabarkan tengah melakukan penyisiran ke arah pucak Kabo.

“Menurut info yang didapat ada satu anggota dari Tim Belukar yang terkena tembakan pada tangan, dari kelompok KKB. Dan (anggota tertembak di tangan) sudah berada di Pos TNI Mbua,” ujarnya.

“Tim Nanggala dan Tim Belukar sudah berada disekitar Puncak Kabo dan sampai saat ini masih terjadi kontak tembak,” jelanya.

Leave a Reply