Tahap Verval 4 Level, Berikut Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018

Ilustrasi peserta mengikuti tes seleksi CPNS.

Ilustrasi peserta mengikuti tes seleksi CPNS.

Makassar, PANRITA.News – Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 akan dikeluarkan secara bertahap. Beberapa instansi telah selesai di verifikasi dan validasi. Hasilnya, pengumuman hasil seleksi SKD dapat diaksea melalui website resminya. Instansi tersebut diantaranya Kemenkumham, Kemenlu, KemenBUMN & PPATK.

Menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN) hingga Kamis (29/11/2018) pagi, sudah ada 163 instansi yang sudah selesai di verifikasi dan validasi (verval) level 1. Hal itu menunjukkan proses verval hasil SKD telah selesai dan tinggal diumumkan oleh masing-masing instansi.

BKN telah mengumumkan update terbaru verval SKD CPNS 2018 hingga pukul 11.WIB hari ini lewat akun Twitter resminya, @BKNgoid, Kamis (29/11/2018).

Pada level 1, sudah ada sebanyak 163 instansi yang sudah di verval oleh BKN dan seluruh data dirilis ke instansi masing-masing. Di level 2 sudah ada sebanyak 3 instansi yang sudah di verval oleh BKN. Level 3 terdapat sebanyak 26 instansi yang sudah di verval. Sedangkan level 4 sudah ada sebanyak 361 instansi yang diverval oleh BKN.

Berikut 4 instansi yang sudah merilis pengumuman hasil SKD berserta link-nya :

1. Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)

Melalui akun twitter resminya @PPATK mengunggah pengumuman para peserta yang lolos tes SKD pada hari ini, Kamis (29/11/2018).

Berikut Link-nya : PPATK

2. Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham)

Melalui akun Twitter resminya, @cpnskumham, Kemenkumham telah mengumumkan hasil SKD dan memberikan linknya, Kamis (29/11/2018) pagi.

Dalam pengumuman hasil SKD CPNS Kemenkumham 2018, terdapat daftar nama peserta CPNS Kemenkumham yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya yakni SKB.

Berikut link-nya : Kemenkumham

3. Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu)

Kemenlu merupakan instansi pertama yang mengumumkan hasil SKD CPNS 2018.

Sebanyak 268 peserta dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya, yakni SKB CPNS Kemenlu.

Berikut link-nya : Kemenlu

4. Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (KemenBUMN)

Untuk melihat pengumuman hasil SKD KemenBUMN, bisa langsung klik tautan dibawah ini.

Berikut link-nya : KemenBUMN

Bagi peserta yang masih menunggu hasil SKD pada instansi yang dilamar, namun belum rilis pengumumannya, alangkah baiknya untuk terus memantau portal resmi instansi yang dilamar.

Tinggalkan Komentar