Jelang Pemilu 2019, Wagub Sulsel Minta KPID Perketat Pengawasan Penyiaran

Makassar, PANRITA.News – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meminta Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel untuk memperketat pengawasan penyiaran, menjelang tahun politik 2019 mendatang. Terutama dalam hal menyiarkan informasi terkait berita-berita politik.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Sulsel dan daerah untuk mensupport penuh, jika ada sesuatu yang ingin dikoordinasikan, silahkan datang pada kami, kita akan berkoordinasi,” kata Andi Sudirman, saat menghadiri Malam Penganugrahan KPID Award 2018 Sulsel XIII, yang berlangsung di Trans Studio Mall Makassar, Kamis (29/11/2018).

Andi Sudirman mengharapkan KPID Sulsel memberi masukan kepada televisi lokal khusus di Sulsel, agar mengekspos pariwisata dan mengangkat produk-produk unggulan yang ada di Sulsel. Hal tersebut, mengingat para pejabat kabupaten/kota di Sulsel, sudah memiliki media-media online sendiri.

“Seharusnya penyiar-penyiar TV maupun radio juga bisa mengangkat produk-produk Sulsel melalui media masing-masing,” pinta Sudirman Sulaiman.

Ia juga berharap agar media-media tidak hanya mengekspos hal-hal negatif atau hal-hal yang berbau politik saja, melainkan juga mengekspos hal-hal positif seperti masalah infrastruktur jalan dan pertanian.

“Saya berharap konten berita itu, bisa menggugah hati pemerintah pusat, daerah, Kabupaten/Kota untuk fokus pada program. Saya tidak peduli siapa yang kerjakan, tetapi apa yang akan kita kerjakan,” harapnya.

Turut hadir dalam acara ini, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Komisioner KPID Sulsel Mattewakkang, Komisioner KPID Pusat Nuning Rodiyah dan Hardly Stefano Fenelon Pariela.

Tinggalkan Komentar