113 Napi Kabur dari LP Lambaro Aceh, 22 Sudah Ditangkap

Aceh, PANRITA.News – Sebanyak 113 Napi (Narapidana) Banda Aceh kabur dari Rumah Tahanan/Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II A, Lambaro, Aceh Besar, Kamis (29/11/2018) petang.

Hingga dini hari, polisi yang melakukan pencarian telah menangkap 22 napi yang kabur, sementara 91 lainnya masih menjadi buronan.

“Sudah 22 orang yang telah ditangkap dan sekarang mereka dikembalikan ke LP Kelas II A, Lambaro,” kata Kapolsek Ingin Jaya, Iptu Tri Andi Darma, Jumat dini hari.

“Sebabyak 91 narapidana yang kabur dari LP magrib tadi masih dalam pengajaran pihak kepolisian,” katanya.

Kapolsek menjelaskan, para narapidana tersebut melarikan diri dari LP Kelas II A Lambaro, Aceh Besar melalui pintu utama dan lari ke tepi kali, persawahan serta rumah warga yang kosong di sekitar lokasi.

“Mereka ditangkap di sekitar LP, di sungai, sawah, dan di atas loteng rumah warga yang kosong,” ujarnya.

Semua napi kabur atau lari dari Rutan/LP Kelas II A Lambaro, Aceh Besar itu sedang menjalani hukuman kasus narkoba.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun di lokasi, para napi  kabur atau melarikan diri dari Rutan/LP Kelas II A Lambaro, Aceh Besar sekitar pukul 19.00 WIB menjelang shalat magrib.

Di Polsek Ingin Jaya dan LP Kelas II A, Kawasan Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, hingga kini terpantau ada seratusan personel polisi siaga dan kondisi di lapangan masih kondusif.

LP Kelas II A Lambaro, Aceh Besar, dihuni sekitar 500-an narapidana dan tahanan. Hingga berita diturunkan petugas belum mengetahui penyebab kabur atau larinya 113 narapidana itu.

Tinggalkan Komentar