Peringatan HUT Korpri, Bupati Bulukumba Launching Kotak Pustaka

Bulukumba, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten Bulukumba melaksanakan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 47 di lapangan Pemuda, Kamis (29/11/2018).

Upacara berlangsung semarak karena peringatan HUT Korpri dirangkaikan dengan peringatan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018.

Pada rangkaian acara, Bupati AM Sukri Sappewali  yang menjadi inspektur upacara menyerahkan penghargaan Satyalancana dari Presiden RI kepada para PNS. Penghargaan teraebut diberikan untuk pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Selain itu Bupati juga menyerahkan SK Pensiun serta penyerahan penghargaan dan hadiah kepada para pemenang lomba. Baik lomba dalam rangka HUT Korpri maupun para pelajar, serta ASN yang telah berprestasi mewakili Bulukumba pada lomba tingkat provinsi maupun nasional.

Pada momentum tersebut, Bupati AM Sukri Sappewali juga melakukan launching pengelolaan Kotak Pustaka yang berada di Kantor Bupati. Kotak Pustaka ini, dimaksudkan sebagai wadah dalam menggalang sumbangan buku dari para pegawai Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam upaya mendukung Gerakan Literasi di Kabupaten Bulukumba.

Dari hasil pantauan, launching ditandai dengan memasukkan buku oleh Bupati Bulukumba ke dalam Kotak Pustaka. Kemudian diikuti oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para Kepala Perangkat Daerah.

Dalam sambutannya, bupati mengharapkan partisipasi para pegawai Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan stakeholder lainnya untuk mendonasikan buku-buku bacaan, baik buku baru maupun buku bekas.

“Semoga gerakan melalui Kotak Pustaka ini dapat mewujudkan Bulukumba sebagai Kabupaten Literasi,” kata AM Sukri Sappewali.

Sementara itu, Kasubag Pemberitaan Bagian Humas, Andi Ayatullah sebagai inisiator Kotak Pustaka ini mengatakan bahwa buku-buku yang terkumpul di Kotak Pustaka tersebut akan disalurkan ke Taman-taman Baca Masyarakat (TBM) yang ada di Kabupaten Bulukumba.

“Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi aparat pemerintah dalam mewujudkan budaya baca di Kabupaten Bulukumba,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Andi Ayatullah mengatakan, partisipasi pegawai lingkup Pemkab Bulukumba tersebut telah dituangkan dalam Surat Edaran Bupati Bulukumba tentang Partisipasi ASN dan Masyarakat dalam Mendukung Gerakan Literasi melalui Kotak Pustaka.

“Jadi dalam edaran tersebut, setiap upacara hari Senin, setiap perangkat daerah memasukkan satu buku dalam Kotak Pustaka,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar