Dipastikan Tampil Level Asia 2019, PSM Tak Bisa Main di Makassar

logo-psm-makassar

logo-psm-makassar

Makassar, PANRITA.News – Meski kompetisi Liga 1 Musim 2018 belum berakhir, namun dua klub (PSM Makassar dan Persija Jakarta) sudah dipastikan akan tampil di ajang kompetisi level Asia musim 2019.

Sementara itu, PSM Makassar dipastikan tidak akan bermain di kotanya sendiri saat berlaga dalam kompetisi Asia tahun 2019, Pasalnya, Stadion Andi Mattalatta, Makassar tak lolos verifikasi AFC.

Manajemen PSM sudah menyiapkan kandang di kota lain, tepatnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Kami akan pakai Stadion Pakansari, Bogor,” ujar Sekretaris Tim PSM Makassar Andi Widya Syadwina dilansir dari Tribun Timur, Selasa (27/11/2018).

PSM memang dipastikan akan tampil di kancah Asia tahun depan. Bila juara Liga 1, PSM berkesempatan mengikuti kualifikasi Liga Champions Asia (ACL) 2019.

Kalaupun tak lolos kualifikasi, PSM tetap akan tampil di Piala AFC 2019, bisa dalam status sebagai juara Liga 1 atau runner-up Liga 1.

Saat ditanyakan alasan pemilihan Pakansari, Widya menyebut stadion tersebut sudah pasti lolos standar AFC. Pasalnya Pakansari sudah sering jadi venue kejuaraan Asia.

Berbeda dengan Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Walaupun secara fisik layak dan relatif dekat dari Makassar, namun stadion tersebut belum pernah jadi venue kejuaraan Asia.

“Kami memilih stadion yang sudah lengkap dan sudah terverifikasi oleh AFC. Tujuannya untuk memudahkan segala urusan club licensing dan persiapan ke AFC Cup atau ACL,” kata Widya, Rabu (28/11/2018).

Tinggalkan Komentar