Minta Maaf ke Suporter Timnas, Edy: Rakyat Indonesia Kecewa, Sama Saya Juga Kecewa

Jakarta, PANRITA.News – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menanggapi kritikan yang diberikan oleh para supporter Timnas Indonesia.

Kritik suporter yang menjadi viral dengan tagar #Edyout setelah Timnas Indonesia gagal lolos fase babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Edy Rahmayadi sadar kritikan tersebut karena para supporter Timnas Indonesia ingin mereka berprestasi. Ia mengaku menerima semua kritikan rakyat Indonesia karena kecewa.

“Saya terima itu semua, menurut saya itu kekecewaan rakyat Indonesia” ujar Edy saat diwawancari TV One pada Senin (26/11/2018).

Edy Rahmayadi pun meminta maaf kepada publik atas gagalnya Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018. Ia mengaku mengerti perasaan para supporter Timnas Indonesia setelah tim kesayangan mereka gagal melaju di Piala AFF 2018.

“Saya mohon maaf kepada masyarakat Indonesia atas gugurnya Timnas, kita sama-sama menginginkan yang terbaik, tetapi hasilnya berkata lain” ujar Edy.

Menurut Edy, PSSI sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin demi meraih prestasi di Piala AFF 2018. Ia juga sudah mendatangkan Luis Milla untuk melatih Timnas Indonesia agar membuat Timnas berprestasi.

Namun, pelatih asal Spanyol tersebut gagal memenuhi target di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Saat akan di perpanjang masa kontraknya, Luis Milla menolak tawaran tersebut. Sehingga,  PSSI menunjuk Bima Sakti sebagai kepala pelatih Timnas Indonesia.

Sebelumnya, kritikan yang ditujukan untuk Edy Rahmayadi bermula saat Timnas Indonesia kalah 0-1 atas Singapura pada Jumat (9/11/2018) yang lalu.

Melalui tagar #eddyout, para supporter Indonesia mengkritik kerja PSSI yang tidak tidak membuahkan hasil. Hal itu diperparah saat Timnas Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 2-4 pada Sabtu (17/11/2018) yang lalu. Terlebih saat Timnas Indonesia dipastikan tidak lolos dari fase penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

“Saya sadar bahwa rakyat Indonesia kecewa, sama saya juga kecewa. Perlu diketahui, ini kenyataan pahit karena kami sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk Piala AFF 2018,” ucap Edy.

Tinggalkan Komentar