Tanpa Balas, PSM Guyur Gol Bali United

Makassar, PANRITA.NewsPSM Makassar sukses raih kemenangan dengan mengguyur gol atas tamunya, Bali United yang berlangsung di Stadion Andi Mattalata, Minggu (25/11/18), dengan skor akhir 4-0.

PSM membuka keunggulan ketika pertandingan baru memasuki menit ke-10. Tendangan mendatar yang dilepaskan Zulham Zamrun melesat mulus ke dalam gawang Bali United.

Dalam kondisi tertinggal, Bali United langsung memberi respons dengan permainan cepat. Beberapa kali skuat asuhan Widodo Cahyono Putro bisa menciptakan peluang tapi tak ada yang menjadi gol.

Petaka datang justru bagi Bali United. Pada menit ke-38, PSM dihadiahi penalti oleh wasit karena pemainnya, Marc Klok dilanggar oleh Wawan Hendrawan.

Pemain asal Belanda itu kemudian dipercaya menjadi eksekutor. Tendangannya ke arah kiri tidak mampu dibaca oleh Wawan. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, meski sudah unggul PSM enggan bertahan begitu saja. Bahkan pada menit 49, mereka mendapat peluang lewat sepakan Alessandro Ferreira, tetapi bola masih bisa ditepis oleh Wawan.

Bali United memberi balasan atas serangan demi serangan yang dilancarkan oleh PSM. Striker Melvin Platje mendapatkan dua peluang melalui tendangan jarak jauh.

Akan tetapi, tendangan keras pemain asal Belanda itu masih bisa ditepis oleh kiper PSM, Hilman Syah. Penampilan apik kiper berusia 21 tahun itu mampu membuat pemain Bali United gigit jari.

Saat tim tamu sedang gencarnya melancarkan serangan, PSM justru mampu mencetak gol melalui Ferdinan Sinaga. Pemain berjuluk The Dragon itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90.

Keunggulan empat gol tanpa balas PSM bertahan hingga wasit Musthofa Umarella meniup peluit panjang. Kemenangan membuat mereka ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 57 poin. Juku Eja menggeser Persija Jakarta yang baru sehari menempatinya.

Sedangkan Bali United harus puas tertahan di urutan keenam klasemen sementara. I Gede Sukadana dan kawan-kawan mengumpulkan 45 poin hasil dari 32 pertandingan.

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Hilman Syah; Abdul Rahman, Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Hasim Kipuw, Marc Klok (Rasyid Bakri 87′), Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun (Asnawai Mangkualam 72′), Muhammad Rahmat, Alessandro Ferreira Leonardo (Ferdinan Sinaga 64′).

Bali United: Wawan Hendrawan; Dallen Doke (I Kadek Agung 48′), Mahamadou N’Diaye, Taufik Hidayat, I Made Andhika, I Gede Sukadana, Nick van der Velden (Brwa Nouri 32’), Syaiful Indra, Ilijar Spasojevic, Hanis Sagara, Melvin Platje.

Tinggalkan Komentar