GP Abu Dhabi, Lewis Hamilton Start Terdepan

Hamilton di GP Rusia 2018. (Foto:Andrej ISAKOVIC / AFP)

Hamilton di GP Rusia 2018. (Foto:Andrej ISAKOVIC / AFP)

Abu Dhabi, PANRITA.News – Matahari petang menyinari Sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (24/11/2018). Cuaca cerah itu memayungi babak kualifikasi Formula 1 yang merupakan seri terakhir di musim 2018. Hasilnya, Lewis Hamilton (Mercedes) merebut start terdepan untuk balapan yang berlangsung pada keesokan harinya atau Minggu (25/11).

Bagi Hamilton sendiri, ini menjadi kali kedua secara beruntun dirinya merebut pole position. Dia sekaligus menggenapkan koleksi pole menjadi 11 kali pada musim 2018.

Hamilton sejatinya tak memulai babak kualifikasi dengan baik. Pada kualifikasi pertama, pebalap asal Inggris ini cuma mencatatkan waktu 1 menit 36,828 detik sehingga berada di bawah Sebastian Vettel dan Valtteri Bottas.

Kemudian, Hamilton memperbaiki catatan waktunya di kualifikasi kedua. Pebalap yang sudah memastikan juara F1 musim ini berhasil membukukan rapor 1 menit 35,693 detik untuk mengungguli Vettel dan Bottas.

Dominasi Hamilton bertahan sampai kualifikasi ketiga, ketika sosok 33 tahun ini meningkatkan catatannya sampai 1 menit 34,794 detik. Dengan begitu, Hamilton berhak atas pole position di depan Bottas dan Vettel dalam balapan pamungkas musim 2018.

Tepat di bawah Hamilton, ada Bottas sebagai sesama pebalap Mercedes dengan selisih 0,162 detik. Menutup empat besar, Ferrari mengirimkan Vettel dan Kimi Raikkonen. Sementara itu, duo Red Bull yang sempat menguasai salah satu sesi latihan bebas, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, menempati posisi kelima serta keenam.

Selanjutnya, para pebalap akan mengarungi balapan terakhirnya di Yas Marina, Minggu (25/11) pukul 20:10 WIB. Ini akan menjadi yang balapan pamungkas untuk Fernando Alonso (McLaren) di F1.

Tinggalkan Komentar