Neymar Cidera Paha, Brasil Menang Tipis 1-0 Atas Kamerun

Jakarta, PANRITA.News – Tim Samba Brasil berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 kala menjamu Kamerun dalam laga uji coba di Inggris (20/11/2018) waktu setempat.

Brasil menurunkan starter yang cukup bergengsi dengan menempatkan Roberto Firmino dan Willian menemani Neymar di lini depan sejak awal laga.

Tim Samba mendominasi pertandingan menit-menit awal babak pertama, namun kesulitan menciptakan peluang emas. Sementara Kamerun yang dilatih Clarence Seedorf mencuri kesempatan melalui serangan balik dan memanfaatkan kelengahan lawan.

Di menit ke-8, petaka bagi Brasil tak bisa dihindari. Mega bintangnya, Neymar mengalami cedera paha. Neymar terpaksa ditarik keluar dan digantikan Richarlison sementara ban kapten yang dikenakannya diserahkan kepada Marquinhos.

Pemain Paris Saint-Germain itu lansung meringis kesakitan, terduduk dan kemudian merebahkan diri setelah melakukan pergerakan dengan bola dari sisi kiri dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Tim fisioterapis timnas Brasil melanjutkan perawatan kepada Neymar di ruang ganti.

Richarlison baru mencetak gol kemenangan Brasil pada menit ke-45 dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Willian.

Sementara Firmino tercatat dua kali gagal memaksimalkan peluang emas, sementara tembakan Allan ditepis kiper Andre Onana.

Anak asuh Tite kembali gagal memaksimalkan peluang di menit awal babak kedua. Umpan Willian ke kotak penalti tidak disambut Richarlison dan Gabriel Jesus. Peluang Jesus pada menit ke-54 juga hanya membentur tiang.

Keunggulan tipis Brasil bertahan hingga laga usai. Sebelumnya Brasil juga hanya menang 1-0 atas Uruguay dalam laga uji tanding akhir pekan lalu. Sementara Brasil mengalami kekalahan dari Maroko pada Sabtu (17/11).

Susunan Pemain

Brasil: Ederson; Danilo, Marquinhos, Pablo, Alex Sandro; Allan, Arthur, Paulinho; Willian, Roberto Firmino, Neymar.

Kamerun: Andre Onana, Jeando Fuchs, Banana Yaya, Jean-Armel Kana-Biyik, Gaetan Bong; Georges Mandjeck, Pierre Kunde; Eric-Maxim Choupo-Moting, Arnaud Djoum, Karl Toko Ekambi; Stephane Bahoken.

Tinggalkan Komentar