Analogi Prabowo Tentang Ekonomi Indonesia

Jakarta, PANRITA.News – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberi penjelasan tentang ekonomi Indonesia. Baginya, ekonomi dapat dianalogikan seperti tubuh manusia.

“Bicara tentang ekonomi, kita bisa menggunakan analogi tubuh manusia. Para ahli mengatakan bahwa ekonomi negara kita seperti tubuh manusia, jika dijaga maka akan membuat gaya hidup yang sehat,” kata Prabowo dalam acara Indonesia Economic Forum di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Menurut Prabowo, jika tubuh dimasukkan elemen yang tidak sehat maka akan berakibat buruk. Misalnya, mengonsumsi banyak bahan kimia, merokok, hingga minum alkohol yang berlebihan membuat kondisi tubuh memburuk.

“Jangan mempraktikkan gaya hidup tidak sehat,” tandas Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra itu menambahkan bahwa, jika tata kelola negara dilakukan dengan baik, maka ekonomi negara juga bisa baik. Namun, jika tata kelola buruk seperti pengelolaan sumber daya alam (SDA) maka akan berakibat buruk juga.

“Kelola negara dengan baik maka akan sehat. Jangan dikelola dengan cara yang tidak sehat. Jika dikelola dengan baik maka negara bisa menjadi sehat, sejahtera, dan berumur panjang,” tambah Prabowo.

Prabowo juga menyinggung kekayaan alam Indonesia, Kekayaan alam Indonesia menjadi hal yang penting dalam kekayaan negara sehingga bisa bermanfaat bagi banyak orang khususnya Indonesia.

“Kita juga memiliki banyak kekayaan alam,” tambah Prabowo.

Ketika tubuh menunjukkan gejala yang kurang baik, maka langkah yang dilakukan adalah melakukan medical check up. Begitu juga jika ada gejala yang kurang baik di sektor ekonomi maka harus dilakukan evaluasi.

“Dengan melakukan pengecekan maka kita bisa memperbaiki hasilnya,” kata Prabowo.

Tinggalkan Komentar