Ketua PKK Barru Panen Perdana di Kebun Percontohan KWT Waepellae

Barru, PANRITA.News – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Barru melakukan panen perdana hasil kebun percontohan Kelompok Wanita Tani (KWT) “Waepellae” di Desa Galung Kecamatan Barru, Senin (19/11/2018).

Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam, melakukan panen perdana didampingi anggota Kelompok Wanita Tani Desa Galung dan Anggota TP PKK Barru. Hadir pula Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dusun Kalompi dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. Hasil panen kebun percontohan KWT Desa Galung ini terdiri dari sayur mayur seperti kangkung, bayam, kacang panjang.

“Optimalisasi pemanfaatan pekarangan melalui konsep kawasan rumah pangan lestari adalah salah satu program dari dinas ketahanan pangan kabupaten Barru” ungkap Andi Sidda Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Barru.

Ia melanjutkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya memberdayakan wanita untuk mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga. Baginya, Kelompok Wanita Tani Garongkong adalah salah satu binaan dari dinas ketahanan pangan Kabupaten Barru.

Dalam sambutannya, Hasnah Syam mengapresiasi keberhasilan KWT Desa Galung dalam pemanfaatan lahan dan pekarangan yang mereka kelola.

“Ini hasil kerja yang luar biasa, banyak manfaat yang bisa dipetik dari keberhasilan pemanfaatan lahan dan pekarangan ini, selain sebagai konsumsi keluarga juga hasilnya dapat dijual ke pasar sebagai tambahan penghasilan bagi keluarga”, ungkapnya dihadapan para anggota KWT.

Hasnah juga berharap, melalui program kerja Dinas Ketahanan Pangan pada KWT Waepellae tersebut dapat berkelanjutan. Baginya, kegiatan dan program semacam ini juga dapat dilaksanakan secara keseluruhan di semua Desa dan Kelurahan di kabupaten Barru.

Tinggalkan Komentar