Cek Lagi, Tiga Instansi Ulang Tes SKD CPNS

Jakarta, PANRITA.News – Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri (CPNS) sejumlah instansi di Manado, Sulawesi Utara terpakas diulang. Tiga instansi yang tercatat akan mengulang tes SKD ini, diantaranyadm, Mahkamah Agung (MA), tes Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Adapun tes SKD CPNS Kemenhub dilaksanakan kembali hari ini 19 November 2018 dan 21 November 2018 di Kantor Regional XI BKN Manado.

SKD CPNS Kemenhub di Manado diulang dengan alasan adanya beberapa soal yang tidak lengkap pada saat pelaksanaan di SMK Negeri 2 Manado. Temuan tersebut tertuang dalam berita acara hasil SKD tanggal 3-4 November 2018.

Berdasarkan surat Kemenhub Nomor PG. 44 Tahun 2018, nilai SKD yang digunakan adalah yang terakhir dilaksanakan. Meskipun nilai SKD sebelumnya lebih tinggi, maka yang digunakan adalah nilai terakhir.

Akhirnya, para peserta CPNS Kemenhub di Manado juga diminta untuk mengikuti kembali SKD agar nilainya bisa digunakan sebagai dasar penetapan akhir. Kartu peserta ujian juga harus dicetak ulang melalui laman https://sscn.bkn.go.id/ dan dibawa saat pelaksanaan SKD.

Selain itu, SKD CPNS Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Manado juga diulang. Dengan alasan yang sama, yaitu tidak lengkapnya beberapa soal SKD saat pelaksanaan di SMK Negeri 2 Manado, maka pelamar CPNS diberikan kesempatan kembali untuk mengikuti SKD.

Ketentuan pelaksanaan SKD ulang Kemenkes sama seperti Kemenhub. Nilai SKD yang digunakan adalah hasil terakhir meskipun sebelumnya lebih tinggi.

Pelaksanaan SKD CPNS Kemenkes dilaksanakan pada tanggal 20 November 2018 pada sesi I, II dan III bertempat di Kantor Regional XI BKN Manado, Jl. A. A Maramis Kel. Paniki Bawah Kec. Mapanget, Kota Manado.

Pelamar juga diminta mencetak kartu ujian melalui https://cpns.kemkes.go.id. Selain itu, peserta juga diwajibkan mencetak surat pernyataan bersedia mengikuti SKD ulang CPNS Kemenkes regional Sulawesi Utara.

Tinggalkan Komentar