Ini Tips Agar Gemar Membaca ala Najwa Shihab

Najwa Shihab

Najwa Shihab

Sumbar, PANRITA.News – Siapa yang tidak mengenal presenter dengan penuh kata-kata Najwa Shihab?

kali ini ia berbagi tips membaca kepada pelajar dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Duta Baca Indonesia ini membagikan tipsnya saat berkunjung ke Tanah Datar, Sumatera Barat, Senin (12/11).

Presenter yang akrab disapa Nana tersebut hadir ke Tanah Datar untuk memotivasi serta meningkatkan minat baca di tengah-tengah masyarakat. Dalam kesempatan itu, ia berbagi tips untuk gemar membaca.

”Jangan membebankan diri dengan membaca buku yang tebal, akan lebih diarahkan pada buku-buku yang disukai,” katanya berbagi tips seperti dilansir Antara.

Menurut Najwa, setiap manusia memiliki insting bahasa. Oleh karenanya, membaca juga butuh keterampilan yang perlu dilatih.

Apabila keterampilan tersebut terus dilatih, maka hal tersebut akan meningkatkan daya tahan otak untuk dapat menerima informasi. Oleh karenanya, membaca perlu dijadikan sebagai rutinitas sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan teknologi secara positif. Sehingga, kita juga dapat memperoleh informasi yang positif.

Hal tersebut terutama diperuntukkan bagi generasi muda, agar dapat memikirkan masa depan untuk satu, dua hingga tahun ke depan. Menurutnya, tidak ada seorang pun yang tahu apa yang akan terjadi dalam waktu 20 tahun mendatang dan akan jadi apa seseorang dalam waktu tersebut.

”Dunia akan berubah dengan cepat,” katanya. ”Dan jika tidak mengikuti perubahan, maka kita akan tertinggal dan selesai.”

Leave a Reply