Kantor Gubernur Papua Dilalap Si Jago Merah

Jayapura, PANRITA.News – Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua ludes terbakar, Minggu (11/11/2018) siang WIT. Tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut.

Api merambah sangat cepat dan pertama kali diketahui oleh salah seorang staf humas dan protokol Kantor Gubernur Papua, sekitar pukul 12.00 WIT. Sesaat sebelum api membakar seisi gedung sempat terdengar letupan dari dalam gedung Sasana Krida. Setelah itu, terlihat percikan api dari dalam gedung disertai padamnya aliran listrik.

Beberapa menit kemudian api membesar dan membakar seluruh gedung Sasana Krida. Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur ini berada di bagian belakang Gedung Utama Kantor Gubernur Papua bersebelahan dengan ruangan Sekretaris Daerah.

Asisten III Setda Provinsi Papua, Elysa Maury mengungkapkan bahwa gudang yang terbakar memang bersebelahan dengan gardu listrik.

“Gudang tersebut bersebelahan dengan gardu listrik gedung Kantor Gubernur menyebabkan adanya ledakan dan membakar seluruh seisi gedung serba guna Sasana Krida kantor gubernur Papua,” katanya, Minggu (11/11/2018).

Elysa menyebutkan api tidak merampat ke Ruang Kerja Sekda dan Gubernur Papua yang berada pada Gedung utama Kantor Gubernur Papua. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

“Dugaan kuat kebakaran ini akibat korsleting listrik didalam gedung, namun akan didalami lagi oleh pihak kepolisian. Kerugian sendiri kami belum bisa pastikan mengingat di dalam gedung terdapat kelengkapan kegiatan serta sound sistem milik pemerintah,” tuturnya.

Api berhasil dipadamkan oleh enam unit mobil pemadam kebakaran dibantu truck pengangkut air serta water canon milik Polda Papua dua jam kemudian.

Tinggalkan Komentar