Gol Mane Dianulir, Liverpool Tahan Imbang Arsenal, Klopp Tetap Bersyukur

London, PANRITA.News – Juergen Klopp tak begitu puas dengan penampilan Liverpool saat menghadapi Arsenal. Namun, Klopp tetap mensyukuri satu poin yang dibawa pulang. Klopp juga tidak ingin berspekulasi atas gol Mane yang dianulir oleh wasit karena dianggap telah dalam posisi offside.

Pada laga tandang ke Emirates Stadium, Minggu (4/11/2018) dinihari WIB, Liverpool berada dalam tekanan Arsenal sejak menit awal. Sempat lepas dari tekanan sejak menit ke-20, Liverpool tak bisa berbuat banyak mengancam gawang lawan di babak pertama.

Masuk di babak kedua, Liverpool justru unggul duluan lewat gol James Milner pada menit ke-62 dan punya sejumlah peluang untuk memperbesar keunggulan. Tapi, Arsenal malah bisa menyamakan skor lewat Alexandre Lacazette pada menit-82.

Liverpool sebenarnya bisa saja mencetak lebih dari satu gol dan memenangkan pertandingan andaikan gol Mane di babak pertama tidak dianulir. Saat itu, Liverpool punya peluang usai Roberto Firmino menyambut umpan lambung rekannya dan menyepak bola yang sayangnya mengenai tiang.

Mane yang memasuki kotak penalti bersamaan dengan Firmino lantas menyontek bola rebound ke gawang kosong. Tapi, sayang gol Mane dianulir karena sudah dalam posisi offside.

Meski dalam tayangan ulang, banyak yang menilai Mane dalam posisi onside, tapi Klopp tak berspekulasi lebih jauh. Dia lebih menyoroti timnya yang banyak membuat kesalahan di laga itu.

“Hanya ada satu orang yang bisa menjawab pertanyaan itu dan itu adalah hakim garis,” ujar Klopp kepada BT Sport.

“Bagi saya, seperti itulah sepakbola. Anda punya pemain yang dalam posisi offside dan yang lain mengambil bola muntah,” sambungnya.

“Jika dia melihat seperti itu, maka tidak offside, lalu situasi kedua pun tidak offside. Saya rasa kami membuat kesalahan lebih banyak ketimbang wasit, tapi saya rasa di momen seperti ini rasanya keren jika gol itu disahkan.”

Hingga laga berakhir, skor 1-1 tetap bertahan. Dari total attempts yang dibuat, Arsenal dan Liverpool sebenarnya nyaris sama, yakni punya empat shot on target. Tapi, total Liverpool punya 13 attempts, unggul satu dari lawan.

Namun, Klopp tak bgitu puas dengan dengan performa tim terutama di babak pertama yang kerap memberikan ruang untuk Arsenal mengembangkan permainan. Maka dengan satu poin tersebut, Klopp tetap puas.

“Satu poin itu hasil yang bagus, Emery juga bisa bilang begitu, tapi kami punya banyak peluang meas. Ketika Arsenal coba mengejar ketertinggalan, mereka melakukan segalanya, yang mana itu sangat keren dan kami tidak bermain sekompak yang diinginkan,” ujar Klopp di BBC.

“Para pemain tengah kami bekerja begitu keras, kami terlalu membebani mereka. Dan saat gol terjadi, kami tidak menempel Alex Iwobi dan dia pun memberikan umpan,” sambungnya.

“Mereka pastinya punya beberapa peluang, ini laga kandang mereka. Mereka dalam momentum bagus. Kami mendapat satu poin, kami pantas mendapat poin, dan kami bisa saja mendapat lebih. Saya tidak merasa kami kehilangan dua poin.”

Tambahan satu poin membuat Liverpool sementara naik ke puncak klasemen dengan 27 poin, unggul satu angka dari Manchester City yang baru menghadapi Southampton malam nanti.

Sumber: detik.com

Tinggalkan Komentar