Bupati Bulukumba Warning Peserta Ujian CPNS

Bulukumba, PANRITA.News – Bupati Bulukumba, A. M. Sukri A. Sappewali menghadiri acara pembukaan Pekan Revolusi Mental Indonesia di Kota Manado, Jumat (26/10/2018).

Acara yang berlangsung mulai tanggal 26 sd 28 Oktober ini dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Agenda kegiatan Revolusi Mental ini akan melaksanakan Rembuk Nasional mengusung tema :
Indonesia Tertib,
Indonesia Melayani,
Indonesia Mandiri,
Indonesia Bersatu, dan
Indonesia Bersih.

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini, A. Sukri A. Sappewali berharap apa yang kita dapatkan nantinya pada saat pelaksanaan Rembuk Nasional membawa dampak positif terhadap pelaksanaan tata kelola pemerintahan di daerah.

Terkait dengan tema Indonesia Bersih, A. Sukri mengingatkan kepada seluruh aparatnya untuk bekerja sesuai dengan ketentuan.

“Tidak lama lagi Pemerintah akan menerima pegawai, baik yang melalui Jalur K2 ataupun Pendaftar Umum,” katanya.

Seperti diketahui, BKPSDM telah mengumumkan hasil pemeriksaan kelengkapan administrasi bagi calon peserta ujian CPNS yang lolos berkas dan selanjutnya akan dilaksanakan SKD (Seleksi Kompetensi Dasar).

“Jangan sampai ada aparat saya yang bermain-bermain dalam penerimaan CPNS ini. Jangan coba-coba ada yang mencari peluang untuk melaksanakan KKN, kalau saya tau, langsung saya suruh pecat,” tegas Sukri.

“Jangan sampai ada yang jual-jual nama saya untuk meloloskan orang menjadi CPNS. Bulukumba harus bersih dari praktek-praktek kotor seperti ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sukri meminta jika ada informasi Peserta Ujian yang menyogok atau ada aparat yang menerima uang untuk meluluskan orang menjadi CPNS agar segera dilaporkan ke aparat yang berwenang.

“Bulukumba harus bersih dari hal-hal demikian. Sehingga kita mampu mewujudkan Indonesia yang bersih seperti yang kita akan laksanakan hari ini,” harapnya.

“Peserta ujian harus percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya. Jangan berharap bantuan orang lain, karena kita mengharapkan menerima CPNS yang berkualitas, yang mampu bersama-sama membawa bulukumba semakin sejahtera dan terdepan.,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar